Razia Vaksin Pengguna Jalan, Polres Tanbu Siapkan Vaksinasi Presisi

Petugas Polres Tanah Bumbu periksa kartu vaksinasi pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas didepan Mapolres, Kamis (17/3/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Jajaran Polres Tanah Bumbu, Kalsel menggelar razia vaksin bagi pengguna jalan yang melintas di depan Markas Kepolisian Resor (Mapolres), Jalan Bhayangkara KM 2, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (17/3/2022).

Bacaan Lainnya

Jika pengendara, baik sepeda motor maupun pengemudi mobil tak bisa menunjukkan kartu atau bukti sudah divaksin, petugas mengarahkan yang bersangkutan untuk menjalani vaksinasi di Polres.

Karena disaat bersamaan pihak kepolisian menggelar vaksinasi presisi bagi semua kalangan untuk dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster, di Pendopo Mapolres Tanah Bumbu.

Aksi razia vaksin mengejutkan banyak pengguna jalan. Pasalnya awalnya mereka mengira ada giat pemeriksaan dokumen kendaraan, sehingga sempat ada yang was-was takut kena tilang.

Namun ketika mengetahui jika hanya razia vaksin, mereka tampak lega. “Dikira razia surat-surat tadi. Ternyata operasi kartu vaksin. Untung kita sudah 2 kali suntik,” ucap Ani, salah satu pengendara yang sempat kaget.

Ia mengaku sudah menjalani vaksin dosis kedua bulan lalu, sehingga masih menunggu waktu yang dianjurkan untuk tahap lanjutan atau booster.

“Nanti saya ikut vaksin booster. Katanya jaraknya setelah 3 bulan dari vaksin kedua,” tukasnya.

Sementara sejumlah petugas Satlantas berjaga-jaga di jalan depan Mapolres, untuk mengarahkan pengendara dan pengemudi yang melintas dari arah pusat kota menuju Sungai Dua diarahkan masuk ke markas kepolisian tersebut.

Tak ada satu pemotor dan sopir bersama penumpangnya lolos dari razia tersebut. Satu persatu diperiksa diminta menunjukkan BUKTI sudah divaksin.

Baik kartu maupun bukti sertifikat di aplikasi peduli lindungi. Bagi yang sudah divaksin dipersilakan melanjutkan perjalanan. Namun mereka ditawarkan vaksin lanjutan jika baru dosis pertama dan kedua.

Tapi apabila belum pernah divaksin yang bersangkutan langsung diarahkan disuntik pada vaksinasi presisi yang digelar Polres Tanah Bumbu disaat bersamaan.

Giat razia vaksin ini kerap digelar Polres Tanah Bumbu disejumlah titik strategis. Selain sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, juga bertujuan mendukung percepatan pencapaian vaksinasi di Bumi Bersujud. Sesuai program pemerintah dalam rangka wujudkan 100 persen vaksinasi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *