Razia Vaksin Berlanjut, Tim Gabungan Hentikan Pengendara di Depan Makodim 1022/Tnb

Tim gabungan periksa pengendara dalam razia surat vaksin di Depan Makodim 1022/Tnb.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Tim gabungan Kodim 1022 Tanah Bumbu dan Sub Denpom Batulicin gelar operasi simpatik. Yakni Kegiatan razia kendaraan bermotor di depan Makodim terkait pemeriksaan kartu bukti vaksin, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya

Operasi razia ini merupakan lanjutan kegiatan serupa yang sebelumnya juga digelar ditempat sama. Langkah ini sebagai upaya untuk memaksimalkan pencarian target vaksinasi Covid-19 diwilayah Tanah Bumbu.

Pjs Pasi Ops Dim Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan kegiatan razia lintas sektoral dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga belum vaksin karena berbagai alasan dan kendala.

“Kodim Tanah Bumbu bekerjasama dengan berbagai pihak mendorong percepatan pencapaian program serbuan vaksinasi, salah satunya adalah dengan melakukan Razia ini,” ungkap Kapten Sahlan.

Dikatakannya, bagi pengendara motor dan pengemudi mobil bisa menunjukkan kartu bukti vaksin dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

“Namun yang tidak akan diarahkan untuk melaksanakan pemeriksaan dan dilanjutkan vaksinasi Covid-19,” ucapnya seraya mengatakan pihaknya menyiapkan petugas vaksinator di tempat yang sama.

Dipaparkannya, dalam razia ini masih didapati beberapa orang yang belum pernah menerima vaksin. Ini menunjukkan bahwa kegiatan ini termasuk efektif dalam menjaring warga.

“Untuk hari ini masih ditemukan puluhan warga yang terbukti belum melaksanakan vaksin, sehingga petugas memberikan kepada mereka vaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua,” jelasnya.

Ditambahkannya, upaya ini demi kebaikan bersama. Karena dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, maka diharapkan imunitas kelompok (Herd Immunity) terhadap Covid-19 akan tercapai. [tim]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *