Rakor Seluruh Camat Inisiasi Dinas PMD Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Seluruh camat di kabupaten Tanah Bumbu, menggelar rapat koordinasi (Rakor), yang di inisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di Ruang Rapat Kantor Dinas PMD, awal pekan tadi.

Adapun tujuan dari digelarnya rakor tersebut adalah guna menindaklanjuti penggunaan dana desa sebesar 8 % dalam rangka implementasi PPKM Mikro terkait penanganan Covid-19 bagi seluruh desa yang ada di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas PMD Samsir mengatakan, kegiatan ini dalam rangka implementasi PPKM Mikro dimana konsentrasinya adalah ujung tombak pemerintahan desa yakni RT.

Sehingga apabila ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 maka cukup sampai di RT, dan desa lah yang menangani, sebab sudah sesuai dengan regulasi yang sudah ada.

Lebih lanjut Samsir mengatakan, melalui Dinas PMD akan terus melakukan monitoring secara berkala ke setiap desa dan selalu berkoordinasi dengan camat setempat.

Selain itu, Samsir juga menyampaikan arahan dari bupati, mengirim anak yatim yang masih berumur 6 hingga 13 tahun, agar bisa disekolahkan di Istana Anak Yatim, tepat tahun ajaran baru nanti.

Anak yatim yang berasal dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu itu nantinya akan tinggal di asrama anak yatim, untuk disekolahkan secara gratis.

“Anak yatim tersebut nantinya akan dibekali pendidikan formal dan perndidikan non formal, sehingga menjadi anak yang berguna dunia dan akhirat, serta menjadi anak yang berakhlakul karimah untuk menjadi calon pemimpin pada generasi mendatang,” kata Samsir.

Turut berhadir dalam kegiatan rakor tersebut, pejabat Dinas PMD, Dinas Kesehatan dan seluruh camat se Tanah Bumbu. *** 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *