Ngopi ke Warung Kecil, Zairulllah Angkat Pendapatan UKM

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sosok Zairulllah Azhar, bupati Tanah Bumbu sudah tak asing jika safari ke desa-desa bahkan hingga ke pelosok.

Kunjungan  Bupati Tanah Bumbu  pertama dan keempat ini tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan dan melihat desa saja, tapi lebih dari itu.

Bacaan Lainnya

Zairullah kerap berkenan dan menyempatkan diri mampir ke warung sederhana untuk beristirahat, sembari menikmati kopi dan gorengan yang dijual pedagang kecil di desa tersebut.

Misalnya dalam kunjungannya belum lama ini. Usai meyerahkan bantuan banjir kepada kepala desa Satiung, kecamatan Kusan Tengah, ia menyempatkan diri  mampir kesalah satu warung warga. 

Disini Zairullah bersama rombongan diskusi ringan bersama warga desa Saring. Kopi, teh dan goregan sudah pasti pelengkap ngobrol. 

“Kami tau dengan pak Zairullah, beliau memang senang mampir  ke warung kecil,” ungkap warga yang memang sudah  sangat kenal denga sosok Zairullah.

Diakuinya, tidak ada hal spesial yang dibicarakan, namun kesan tersirat sosok Zairullah adalah bapak anak yatim yang sangat  peduli dan perhatian kepada masyarakat bawah.

Sambil menyantap gorengan dan kopi seduhan warung kecil di desa ini, sekitar 30 menit Zairullah bersantai di warung kopi pertigaan  antara desa Saring Sungai Bubu dan Pakatelu ini.

Tak lama berselang azan ashar berkumandang,  rombongam pun beranjak meninggalkan  tempat ini.

Sepeninggal Zairullah dan  rombongan, sudah  pasti ratusan ribu mungkin jutaan uang yang di belanjakan ditempat ini.

Ini lah efek dari kunjungan Zairullah ketika bertadang ke desa-desa. Ekonomi masyarakat terdongkrak meskipun tidak harus puluhan juta dibelanjakan di desa.

Lembar demi lembar uang  yang keluar dari kantong, adalah harapan semua pejual warung seperti ini. *** 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *