Polda Kalsel Gelar Latpra Ops Zebra Intan 2021

Banjarmasin, lenterabanua.com – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan 2021. Kegiatan dipimpin Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, SIK, MH, diwakili Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Kalsel AKBP Asep Sayidi Wijaya, SIK.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel ini digelar secara virtual yang diikuti oleh seluruh Kabag Ops dan Kasat Lantas Jajaran Polda Kalsel, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi, konsep, pola serta cara bertindak teknis dan taktis,” Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Kalsel AKBP Asep Sayidi Wijaya,

Diungkapkan AKBP Asep Sayidi, didampingi Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, SIK, MH dan Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Kalsel AKBP Toton P Wardana, SIK, MSi, akan dilaksanakan selama 14 Hari terhitung 15-28 November 2021.

“Tujuan Lat Pra Ops ini supaya memudahkan cara bertindak anggota di lapangan dan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan tindakan Gakkum,” katanya.

Penegakkan hukum, lanjutnya, berupa penindakan pelanggaran lalu lintas (Dakgar Lantas) yang potensial mengakibatkan kecelakaan dan tindak kejahatan bermotor.

“Diharapkan peran serta masyarakat dapat mendukung giat Operasi Zebra Intan 2021 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, dan saat mengendarai kendaraannya dapat melengkapi kelengkapan kendaraan,” sambungnya.

Yakni, jelasnya, seperti lampu sen, kaca spion, nomor polisi terpasang di bagian depan dan belakang pada kendaraannya, memakai helm standar SNI.

Sementara Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, SIK, MH, menjelaskan anggota yang terlibat Operasi Zebra dapat melaksanakan kegiatan bersungguh-sungguh guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalulintas.

“Dalam operasi ini akan melibatkan Dinas terkait dari TNI, Dinas Perhubungan, maupun Jasa Raharja,” katanya.

Selain mendisiplinkan pengendara dalam berlalu lintas, ucapnya, petugas juga akan membiasakan masyarakat dalam protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sembari mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam.

“Diharapkan Operasi Zebra Intan 2021 dapat berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *