Percepat Target Herd Immunity, Polda Kalsel Buka Gerai Vaksinasi Presisi

  • Polda Kalsel membuka Gerai Vaksinasi Presisi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Banjarbaru.

Banjarbaru, lenterabanua.com – Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalimantan Selatan membuka Gerai Vaksin Presisi bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Banjarbaru, Rabu (3/11/2021).

Menurut Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini untuk mendukung dan membantu Pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga untuk menekan penyebaran Virus Corona di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Disebutkannya, Gerai Vaksin Presisi di Ponpes Al-Falah Banjarbaru melayani 1.755 orang penerima vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua dengan sasaran para Guru, Santri Putera dan Puteri.

“Selain itu juga bagi masyarakat umum sekitar Ponpes Al-Falah Banjarbaru dengan dosis vaksin yang digunakan sebanyak 168 vial,” jelasnya.

Dia memaparkan, semua peserta vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel diarahkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Peserta yang hadir dihimbau selalu memperhatikan dan melaksanakan 5M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berharap pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” tandasnya.

Sehingga, sambungnya, penyebaran penerima vaksinasi akan lebih diperluas lagi.

“Karena vaksinasi dapat melindungi diri dan melindungi negeri,” pungkasnya.

Turut hadir Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto, SIK MH, Wadir Reskrimsus, dan Walikota Banjarbaru. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *