Pencanangan BIAN di Tanah Bumbu Dibuka dr Zairullah Azhar

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Tanah Bumbu dimulai Senin (23/5/2022), di Posyandu Permata Hati, Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat.

Pencanangan diresmikan Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar didampingi Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti.

Bacaan Lainnya

BIAN ditandai dengan penetesan imunisasi polio untuk balita yang dilakukan langsung Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Bupati mengatakan imunisasi yang dilaksanakan ini memiliki tujuan yang penting, karena imunisasi anak adalah bagian dari upaya memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak khususnya dibidang kesehatan.

“Selama 2 tahun ini kita fokus pada Covid-19, kemudian hari ini dimulai lagi kegiatan imunisasi sebagai upaya maksimal pencegahan penyakit, khususnya hari-hari ini beberapa negara dihadapkan dengan penyakit yang menyerang anak-anak,” sebutnya.

Zairullah mengapresiasi jajaran Dinkes Tanah Bumbu dan PKK yang melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Bumi Bersujud.

Terlebih Tanah Bumbu memiliki konsep kedepannya yaitu mewariskan anak-anak tangguh yang memiliki kekuatan lahir dan batin juga kekuatan mental spiritual.

“Warisan yang akan kita berikan untuk Tanbu ini adalah mewariskan anak-anak yang pintar-pintar, cerdas, dan ini sejalan dan terkoordinasi dengan gerakan-gerakan dibidang yang lainnya seperti pendidikan, kesehatan, dan keagamaan,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *