Pemuda Murakata Minat TNI-AD Mendapatkan Pembinaan Kodim 1002/HST

Barabai, lenterabanua.com – Salah satu pembinaan territorial yang dilakukan Kodim 1002/HST adalah membina para pemuda pemudi yang ingin menjadi anggota TNI-AD.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Serka Abdul Hamid. Yakni melakukan pembinaan fisik kepada para pemuda pemudi Murakata yang ingin menjadi anggota TNI-AD.

Bacaan Lainnya

Pembinaan fisik dilakukan dilakukan di lapangan apel Makodim 1002/HST di jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel, Selasa (5/1/22).

“Sebanyak 49 pemuda, yakni 30 laki-laki dan 10 perempuan mengikuti pembinaan fisik yang dilakukannya setiap hari Selasa, Rabu dan Sabtu setiap minggu,” ucap Serka Abdul Hamid.

Dikatakannya, pembiaan fisik ini mengacu pada pelaksanaan test kesemaptaan, seperti lari 12 menit, pul up, sit up, shatle run juga renang yang nantinya akan diikuti pada saat mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI-AD baik itu Secata, Secaba dan Akmil.

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB melaluli Plh Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa pembinaan fisik ini merupakan salah satu kampanye Kodim 1002/HST.

“Yakni dalam rekrutmen TNI-AD kepada warga masyarakat khusunya yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah,” katanya.

Selain melakukan pembinaan fisik, pihaknya juga memberikan pengetahuan yang berkaitan dengan seleksi masuh menjadi anggota TNI-AD juga pemeriksaankesehatan awal yang bekerjasama dengan Polkes 06.09.15/Barabai.

“Dan syukur alhamdulillah dari hasil pembinaan fisik ini juga pada tahun 2021 lalu, ada salah satu anak didik Serka Abdul Hamid lulus menjadi Taruna Akmil atas nama M Faturrahman, merupakan putra asli Hulu Sungai Tengah pertama kali lulus Akademi Militer dan menjadi kebanggaan Kodim 1002/HST,” tegasnya. *pendim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *