Pemkab Tanbu Biayai Mahasiswa Berprestasi Hingga Kuliah Ke Luar Negeri

Tanah Bumbu, LENTERABANUA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan bagi SDM Bumi Bersujud. Salah satu upaya itu diwujudkan melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Tak tanggung-tanggung, hingga berkuliah ke luar negeri pun dibiayai.

Bupati H.Sudian Noor saat menyerahkan beasiswa yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Tanah Bumbu itu merupakan program unggulan pemerintah daerah bagi mahasiswa yang dianggap memiliki prestasi tertentu, atau unggul SDM yang diharapkan kedepan dapat memajukan pembangunan di semua bidang.

“Diharapkan sepulangnya menjalani pendidikan baik di luar maupun dalam negeri, mereka dapat mengabdi untuk daerah khususnya Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Seperti Annisa Azzahra, satu diantara 22 mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa sebesar Rp 40 juta dan saat ini sedang menjalani pendidikan di Kampus Huayin Normal University, Kota Huai’an Provinsi Jiangsu, Republik Rakyat Tiongkok.

Putri Tanah Bumbu anak pasangan Budimansyah dan Yurianah yang merupakan ASN daerah ini sudah memasuki tahap skripsi, tentu tak lama lagi akan mengakhiri masa pendidikannya.

Dalam kesempatan itu, vupati menanyakan kepada Annisa Azzahra terkait kesiapannya kembali pulang kampung demi menerapkan ilmunya di Tanah Bumbu. Meskipun tawaran kerja di luar negeri dengan gaji 3 kali lipat dibanding daerah sendiri.

Mahasiswa Jurusan S1 Internasional Economic and Trade itu pun mengiyakan dan menyatakan kesiapannya kembali mengabdi di daerah kelahirannya.

“Percuma tawaran gaji banyak tapi kita jauh dari keluarga, kerena dekat dengan keluarga adalah segala-galanya. Jadi lebih baik kerja di negara sendiri atau daerah sendiri, meskipun nilai gajinya berbeda,” ucapnya.

Tercatat 22 orang penerima dengan total anggaran Rp 450 juta yaitu, mahasiswa yang kuliah dalam negeri sebanyak 16 orang, dengan beasiswa masing-masing Rp 12.500.000. Kemudian mahasiswa kuliah di luar negeri 5 orang dengan beasiswa masing masing Rp 40 juta, serta santri rubat 1 orang dengan beasiswa Rp 50 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *