Pemkab Bahas Jaminan Pasokan Ketersediaan Oksigen

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Guna memastikan ketersediaan pasokan oksigen, pemkab Tanah Bumbu melaksanakan rapat terbatas, Kamis (29/72021) diruang rapat Bupati di Gunung Tinggi kecamatan Batulicin.

Rapat menindaklanjuti hasil monitoring ke perusahaan industri Samator Gas Batulicin. Yakni memastikan jaminan pasokan oksigen untuk 3 hari kedepan yang dianggap mencukupi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Tanah Bumbu H Deny Hariyanto mengatakan, dari rapat finalisasi itu disebutkan pemkab perlu mengantisipasi kelangkaan oksigen untuk berikutnya.

“Pemerintah daerah dan Forkopimda serta perusahaan diminta kesiapannya guna menfinalisasikan sejauhmana keberadaan pihak terkait nanti. Action pemda dan PT Samator Gas Batulicin untuk menyikapi angkutan itu, mengingat persoalannya ada diangkutan,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, PT Samator memiliki dua armada yang tentunya tidak mencukupi mengingat ada wilayah operasional yakni Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“Untuk Tanah Bumbu 1 kali angkut sebanyak 120 Tabung. Sementara kebutuhan kita 1 kali angkutan itu 180 Tabung. Berarti kita kekurangan. Paling tidak kita menyiapkan Armada 2 unit. Yang ready dan standby untuk penjemputan yang ada di Balikpapan Kaltim,” paparnya.

Deny berharap hasil rapat ini dapat menghasilkan analisa perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sehingga estimasi dapat diperankan secara serius.

“Dengan adanya rapat hari ini kita meyakinkan bahwa ketersediaan pasokan oksigen nantinya Insyaallah aman yang di dukung armada yang ready maupun standby di Kaltim,”tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Ambo Sakka menyikapi hal terus melonjaknya kasus Covid hingga mengharuskan Pemerintah Daerah mengantisipasi kelangkaan oksigen.

Atas antisipasi itu, katanya, peran PT Samator Gas Batulicin agar kiranya memberikan ruang kemudahan bagi pemda sehingga ketersediaan oksigen itu bisa menjamin kebutuhan medis di daerah ini.

“Pemerintah daerah saat ini sangat berkepentingan dengan PT. Samator Gas Batulicin kerena semua ada lah bentuk keperdulian kita bersama,”imbuhnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *