Tekan Kasus Covid-19, Pemkab Sosialisasi PPKM di Seluruh Desa Mulai Besok

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu serius dalam penanganan kasus corona virus Diseas 2019 (Covid-19). Salah satu bentuk keseriusannya dengan menggelar rapat penanganan Covid-19, Sabtu (31/7/2021), dipimpin langsung bupati dr Zairullah Azhar.

Dikatakan Zairullah, rapat yang dihadiri Sekda Ambo Sakka, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, dan Camat se-Tanah Bumbu tersebut untuk mendengarkan perkembangan kasus di seluruh Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Yang terpenting upaya yang akan dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Hasil rapat disebutkan sejak Senin (2/8/2021), jajaran Pemkab Tanah Bumbu menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para kepala desa.

Selanjutnya, kades yang menyampaikan ke masyarakat terkait adanya pembatasan kegiatan masyarakat di desa. Secara teknis, sosialisasi dilakukan SKPD serentak di 12 kecamatan se-Tanah Bumbu.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan PPKM benar-benar maksimal dilaksanakan di desa-desa,” harapnya.

Karena jika PPKM ini diterapkan sungguh-sungguh tentunya mengurangi penyebaran Covid-19. Juga disinggung SOP di wilayah kasus Covid-19. Semua kecamatan dianjurkan memiliki karantina masing-masing .

Selain itu, camat dan kades diminta melaporkan penanganan covid-19 diwilayahnya setiap hari. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *