Pemkab Alokasikan Rp5 M Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Banyak persoalan mengemuka saat Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli melaksanakan Safari Ramadhan ke sejumlah desa. Diantaranya terkait layanan kesehatan dan akses jalan.

Atas persoalan itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat menaruh perhatian serius, khususnya terhadap kesehatan masyarakat. Terutama mereka yang ingin berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit.

“Pak Zairullah, selaku Bupati Tanah Bumbu, tetap menekankan kita harus memperhatikan kesehatan masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19,” kata Pj Sekda Tanah Bumbu DR Ambo Sakka saat melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di masjid Al Hidayah, desa Batuah, kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (17/4/2021) petang.

Dalam soal pelayanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh, Pemkab Tanah Bumbu tahun anggaran ini mengalokasikan dana sebesar Rp5 Miliar.

Sementara pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Tanah Bumbu, yang diatur sesuai kreteria, tetap ada.

Ambo Sakka juga menjelaskan, jika pemerintah pusat dan daerah, sangat serius dalam menangani masalah Covid-19 dengan melakukan berbagai langkah dan protap yang sudah ada.

Respon Permasalahan Masyarakat

Selama safari ramadhan dan bersilaturahmi ditiga kecamatan, menurut Ambo Sakka, Zairullah selalu berdialog dengan masyarakat dan menanyakan permasalahan yang ada untuk dicarikan solusinya.

Untuk itulah, camat dan kepala desa dituntut memperhatikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Dalam menyikapi masalah di lapangan camat dan kepala desa harus tanggap,” tegas Ambo Sakka.

Karena bupati Zairullah, ungkap Ambo Sakka, sangat antusias memperhatikan permasalahan-permasalahan di masyakarat.

“Kita juga meminta para camat untuk memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan kecil. Ikut berpartisipasi memperbaikinya,” tegasnya.

Sebab berdasarkan tiga kecamatan yang dikunjungi Zairullah dan dirinya banyak ditemui jalan yang berlubang, terutama di kecamatan Kusan Hilir.

Dalam kesempatan itu, tahapan kegiatan menerapkan standar protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak dan mengrnakan masker sudah disiapkan. Bahkan pihak Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dengan menempatkan sejumlah petugasnya di pintu masuk masjid. Tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *