Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri, Zairullah-Rusli Hadir Virtual

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil walikota secara virtual, Senin, (14/6/2021).

Kegiatan yang dibuka Mendagri Tito Karnavian ini turut di ikuti Bupati HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati Muh Rusli. Mereka mengikuti pembekalan secara Virtual di ruang kerjanya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Pembekalan secara virtual dilaksanakan selama lima hari dimulai Senin, 14 sampai 18 Juni 2021.

Sedangkan tatap muka akan dilaksanakan tiga hari yakni bagi Bupati angkatan 6 non petahana dari 3 sampai 6 Agustus 2021. Dan Wabup angkatan 3 non petahana 13 sampai 15 Juli 2021 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Jakarta.

Pembekalan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan kepala daerah tentang pemerintahan ini diberi materi enam rumpun seperti demokrasi, kepemimpinan dan pemberantasan korupsi. Keenam rumpun tersebut akan diramu dalam 18 mata pembelajaran.

Selama pembekalan juga ada tahapan penyusunan rencana aksi. Penyusunan rencana aksi pelaksanaan di bawah bimbingan pembinaan yang ditunjuk panitia.

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam amanatnya menyampaikan kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Tito Karnavian juga mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak seperti Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutan dan arahannya beliau mengajak seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk bekerja dengan penuh perhatian dan keikhlasan.

Hadir mendampingi Bupati dan Wabup dalam Pembekalan tersebut sejumlah pejabat dilingkup pemerintah kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *