Nelayan Tanbu Sulit Dapatkan Solar Bersubsidi

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Nelayan Tanbu Sulit Dapatkan Solar Bersubsidi

PENUTUPAN Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berlokasi tak jauh dari Pelabuhan Perikanan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, mengakibatkan sejumlah penjaring ikan harus dibuat kesulitan mendapatkan solar bersubsidi.

Bacaan Lainnya

Di lokasi pengisian, Polda Kalsel melalui Ditpolairud juga terpaksa harus menyegel dua fasilitas utama bertuliskan ‘police line’ dan berhasil menetapkan satu tersangka atas kasus tersebut.

Kondisi ini membuat ini membuat Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi prihatin. Namun disisi lain ia juga mengapreasi kesigapan Ditpolairud Polda Kalsel dalam memberikan efek jera terhadap oknum tersebut.

Karena telah melakukan tindak kejahatan penyalahgunaan solar bersubsidi apalagi berhubungan erat dengan kebutuhan utama ekonomi rakyat.

“Kejadian ini terjadi sudah beberapa bulan. Namun, kami sempat juga mendapatkan pertanyaan serupa dari masyarakat dan itu juga sempat dibahas dalam rapat jadi SPBN tersebut memang tersandung kasus hukum,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *