Menangi PSU, Koordinator Umum Relawan BirinMu Pastikan Ini Kemenangan Rakyat

Banjarmasin, LENTERABANUA.COM – Koordinator Umum Relawan Paslon Pilkada Kalsel 01 Sahbirinnoor-Muhiddin atau BirinMu, Nur Wakib memastikan kemenangan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) tanggal 9 Juni 2021 adalah kemenangan rakyat Kalimantan Selatan.

“Kami Tim Relawan, terbentuk dari satu niat dan tekad yang tidak terima dengan fitnah dan tuduhan besar terhadap masyarakat Kalimantan Selatan. Salah satu calon gubernur menuduh warga banua pada umumnya dan Kabupaten Banjar pada khususnya telah melakukan politik uang pada Pilkada Kalsel tanggal 9 Desember 2021,” sebut dia di Banjarmasin, Jum’at (11/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan dia, di dalam tim relawan kami terkumpul berbagai macam lapisan masyarakat,  mulai dari Para Habaib, tokoh – tokoh ulama, tokoh – tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh tokoh organisasi, baik organisasi seperti tokoh NU, Pengacara, LSM dan sebagainya.

“Cara kerja kami adalah melawan fitnah dan tuduhan-tuduhan tidak benar dari kubu paslon pilkada kalsel H2D dengan ungkapan fakta-fakta yang sebenarnya melalui majelis habaib dan majelis ulama baik melalui media maupun secara langsung,” beber dia.

Dijelaskan dia, jika melihat perolehan suara pada pilgub kalsel sebelum PSU kemenangan BirinMu atas H2D hanya lebih dari 8.000 suara. Namun, saat PSU selisih suara jauh meningkat pesat hingga lebih dari 30.000 pada hasil PSU tanggal 9 Juni 2021.

“Bahkan ada yang mengatakan perolehan suara PSU khususnya di Kabupaten Banjar akan turun drastis, lantaran sudah tidak terbantu lagi oleh tim calon bupati kabupaten banjar yang sebelumnya tandem dengan Birinmu.  Besarnya perolehan suara Birinmu pada Pilgub sebelum PSU karena terbantu dengan adanya pemilihan bupati, maka akan secara otomatis  mendongkrak  Sahbirin Noor dan Muhidin, sedangkan saat pelaksaan PSU Birinmu hanya sendiri. Hasil hari ini, perlu kami tegaskan keberadaan tim Relawan mampu memberi warna tersendiri karena kami relawan berjuang dengan hati yang ikhlas dengan biaya sendiri berupaya mengajak masyarakat agar tidak golput dan memilih sesuai hati nurani dan terpeting membuktikan bahwa masyarakat kabupaten banjar memilih bukan karena uang,” terang dia.

Lebih lagi, kemenangan  BirinMu di PSU adalah murni perjuangan rakyat bukan hanya dari tim pemenangan  Birinmu yang terdaftar  di KPU ataupun dari partai pendukung 01.

“Jadi jika Denny  Indrayana  akan membawa hal ini ke MK maka akan berhadapan dengan rakyat Kalimantan Selatan, karena rakyat sudah capek dan tidak setuju dengan tuduhan-tuduhan pihak H2D selama ini, kepada masyarakat Kalsel,” singgung dia.

Dengan Denny membawa hal ini kembali ke MK untuk yang kedua kalinya berarti sama dengan kembali menuduh rakyat curang dan juga menuduh KPU  serta aparat bekerja melakukan pengawasan  serta pengamanan juga curang.

“Kami para relawan bekerja dengan fakta dan hal inilah yang membuat masyarakat bisa menyadari dan bisa tabayun, dimana jika sebelumnya mereka memilih Denny Indrayana maka setelah mereka melihat fakta yang sebenarnya mereka berbalik memilih BirinMu,” yakin dia.

inilah perjuangan rakyat, ini lah usaha rakyat serta inilah kemenangan rakyat, jika rakyat menghendaki maka tak ada satu kekuatan fitnah pun yang mampu menghalanginya.

“Salah satu contoh cara relawan mengungkap kebenaran yaitu saat kami melihat  foto dan vidio tokoh Habaib dari farm Bahasyim beredar di youtube  yang seakan akan saat Denny indrayana dan Habib Banua datang ke rumah beliau Habib Munsyib Bahasim dan di buat seakan – akan Habib Munsyib bahasim tersebut telah mendukung  Deny, maka hal tersebut langsung kami klarifikasi dengan pernyataan lansung dari Habib Munsyib Bahasim, bahwa klaim dukungan tersebut, tidak benar, begitu juga dengan isu Habaib serta tokoh tokoh ulama lainnya,” ingat dia.

Gerakan besar dari tim relawan lainnya

Saat tadarusan Al Qur’an  di masjid besar Al koramah Martapura  di mana dengan ketidak hadiran Deny, masyarakat  bisa melihat siapa yang benar benar mau beribadah bersama masyarakat, karena masyarakat  kalsel masyarakat religius begitu mereka melihat paman Birin  bisa mengaji dihadapan mereka situlah kembali terdongkrak nama paman Birin.

“Banyak sekali hal hal besar yang kami lakukan dan cukup signifikan hasilnya mengangkat elektabilitas BirinMu setelah isu banjir digoreng habis habisan hingga membuat paman Birin terpuruk saat itu. Namun, Alhamdulillah Tim relawan bisa mengangkat lagi kepercayaan masyarakat terhadap BirinMu dan menjadi titik balik kepercayaan diri BirinMu yaitu disaat tim kami menemukan vidio pernyataan Deny di saat live public virtue institute, dimana  Deny dalam pernyataanya membawa nama Ulama Kharismatik panutan ummat muslim di Kalsel, Abah Guru Sekumpul dan mengatakan masyarakat Kalsel khususnya Kabupateb Banjar dan martapura 70 persen memilih karena uang,” kata dia.

Disinilah masyarakat mulai membuat penolakan-penolakan disemua lapisan masyarakat secara masif dan sampai melaporkan Denny ke polda setempat, bahkan penolakan tersebut sangat luar biasa datang dari lapisan masyarakat mulai dari Tokoh Habaib, Tokoh ulama, bahkan tokoh masyarakat biasa.

“Saat 5 hari menjelang hari H kami membuat markas besar relawan di rumah majelis  Habib Abubakar bin Hasan Al Attas Azzabidi. Masyarakat berdatangan tiada hentinya baik dari banjarmasin maupun dari pelosok – pelosok seperti aluh – aluh, Astambul, Mataram dan lain-lain,” sebut dia.

Karena selain rumah markas besar  relawan tersebut adalah rumah majelis Habib Abubakar bin Hasan Al Attas Azzabidi dimana hampir semua orang tau di Kalimantan- Selatan ini rumah Habib Abubakar samping masjid pancasila adalah rumah salah satu tokoh Habaib yang cukup di pandang dan di hormati, di tambah adanya vidio Deny yang mengatakan 70 persen masyarakat banjar memilih karena uang hal ini lah salah satunya yang memicu suara paman Birin terdongkrak sangat tajam.

“Inilah kemenangan rakyat dan inilah  perjuangan rakyat yang di wadahi dalam sebuah perkumpulan relawan yang di komandoi Mawardi dan tim mereka sangat solid dengan loyalitas yang tinggi gerakan mereka pun tersusun rapi bahkan mereka tidak bisa di intimidasi oleh kekuatan apapun, beda halnya saat ketua tim pemenangan 01 bicara maka di intimidasi dengan ijazah palsu, akhirnya lemah lagi, seperti tim hukum birinmu bicara bahkan juga bisa di balas dengan keras oleh tim hukum 02,” bangga dia.

Tim relawan yang terbentuk dari kepedulian masyarakat tidak bisa di intimidasi karena mereka bicara sesuai fakta dan mereka tidak bisa di intimidasi, apabila meng’ intimidasi mereka, maka sama saja mereka menginjak nginjak rakyat dan akan berbenturan dengan para tokoh Habaib dan tokoh masyarakat.

“Jadi perlu kami sampaikan apabila  Denny membawa hasil keputusan KPU terkait hasik PSU ini ke MK maka Denny sudah sama menuduh masyarakat curang dan sudah menuduh penyelenggara Pemilu serta aparat yang mengawasi PSU tersebut berbuat curang, kami berhadarap Bpk Deny lebih mengutamakan kepentingan masyarakat kalsel dibanding kepentingan politik sesaat, agar tidak berlawanan dengan masyarakat supaya masyarakat tidak terpecah belah lagi,” tutup dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *