Masyarakat Serbu Vaksinasi Presisi Polres Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebagai wujud komitmen terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) Polres Tanah Bumbu kembali menggelar vaksinasi presisi di pendopo Mapolres, Senin (21/02/2022). Tujuannya mendukung program pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

Sebanyak 500 dosis dibagikan kepada penerima manfaat vaksin baik vaksinasi tahap pertama, kedua dan boster untuk anak usia 6-11 tahun, umum, dan lansia.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK melalui Kabag Ops Polres Tanah Kompol Andri Hutagalung mengakui, pihaknya kembali menggelar vaksinasi presesi untuk masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan vaksinasi ini akan digelar setiap hari sampai perkembangan situasi pandemi covid19 di Bumi Bersujud melandai,” ungkapnya.

Dikatakannya, jenis vaksin yang disiapkan sinovac, astra zeneca, dan pfizer menggandeng tim vaksinator Puskesmas Darul Azhar, Puskesmas Pagatan dan dari tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami berharap setelah diadakannya vaksinasi ini semoga masyarakat Bumi Besujud yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap dua agar dapat kembali untuk melaksanakan vaksinasi booster,” pintanya.

Mengingat, sambungnya, melihat situasi dan kondisi terkonfirmasi positif meningkat. Sehingga dengan vaksinasi booster dapat menghambat penyebaran Covid-19.

“Serta meningkatkan herd imunity untuk masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu bisa tercapai,” tegasnya.

Andri Hutagalung juga menghimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang disiapkan pemerintah secara gratis. Karena pemerintah saat ini berusaha menciptakan herd imunity untuk masyarakat.

“Masyarakat juga diminta agar tidak percaya lagi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,” tukasnya.

Terpisah salah satu murid TK, Sean (6) tampak mengenakan seragam polisi saat divaksin. Ia mengaku menerima manfaat vaksinasi dosis kedua.

Sean mengajak kawan-kawannya agar jangan takut untuk melakukan vaksinasi karena tidak ada efek samping serta tidak sakit.

Sementara Komandan Regu Pemadam Kebakaran Simpang Empat, Mulianor mengatakan mereka mengikuti vaksinasi booster di Polres Tanah Bumbu.

“Semoga dengan vaksianasi ini dapat meningkatkan herd imunity dan pencapaian vaksinasi di Bumi Bersujud lebih meningkat lagi,” harapnya diamini rekannya.

Selain pemberian vaksin untuk masyarakat, Polres juga membantu pembuatan Kartu Induk Anak (KIA) bekerjasama dengan dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *