Lebaran ini, Wisata Favorit di Tanah Bumbu Bakal Diserbu Pengunjung

Salah satu lokasi wisata di Bumi Bersujud yang kerap dipenuhi pengunjung.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Setiap kali libur lebaran, masyarakat pasti akan menyerbu tempat-tempat wisata untuk rekreasi. Tak terkecuali

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang miliki banyak destinasi wisata alam, terutama Pantai dan Wisata Gua.

Diantaranya wisata Pantai Pagatan, Siring Pagatan, Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana, Pantai Wahana Batu Buaya, wisata Mangrove Pulau Burung dan Gua Liang Bangkai, serta banyak lagi wisata lainnya.

Masyarakat bisa mengunjungi wisata tersebut dengan bebas karena sudah tidak ada larangan terkait hal tersebut.

Terlebih lagi, saat ini kabupaten yang bergelar Bumi Bersujud ini, masih di PPKM Level 1 di Kalimantan Selatan yang sudah bertahan berbulan-bulan lamanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin Tahir, pun juga tak membatasi pengunjung lagi.

“Karena Tanbu sudah beberapa bulan terakhir ini termasuk level satu pada pendemi covid-19, dan berdasarkan edaran kementerian bahwa level 1, kini dapat melakukan aktifitas ala normal 100 persen,” katanya.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Pariwisata ini tak lagi memberikan aturan larangan atau pun syarat masuk tempat wisata. Kini masyarakat bebas mau berkunjung ke tempat wisata yang ada.

“Namun kami mengharapkan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat agar terhindari Covid-19. Tetap perhatikan prokes,” pungkasnya. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *