Latihan Drill Fungsi Teknis Kepolisian Diikuti 206 Bintara Remaja

Banjarbaru, lenterabanua.com – Latihan Drill Fungsi Teknis (FT) Kepolisian 2022 bagi Bintara Remaja Angkatan ke-46 Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai, Senin (10/1/2022).

Upacara Pembukaan kegiatan tersebut diikuti 206 personil Bintara Remaja yang dibagi ke dalam dua tempat. Yakni Barak Dalmas “Promoter” Polda Kalsel Km 21 Landasan Ulin dan Mess Bintara Remaja Aspol Binabrata, serta digelar serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bintara Remaja, kalian merupakan putra putri terbaik Kalimantan Selatan yang telah di didik menjadi anggota Polri dan akan ditempatkan di satuan kerja (Satker) Polda Kalsel,” ucap Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, SIK.

Ia menerangkan pelaksanaan upacara Pembukaan dipimpin oleh Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Kalsel Kompol Winarno, SSos, MA dan Kasubbag Renmin Dit samapta Polda Kalsel Kompol Indra Yuana.

“Kita melaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 21 Januari 2022 mendatang sebagaimana instruksi dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, MHum,” terangnya.

Perwira menegah Polri itu menyebutkan, tujuan Drill Fungsi Teknis ini untuk menciptakan sumber daya manusia Polri yang senantiasa siap menjalankan tugas Kepolisian dilapangan dan sejalan dengan kebijakan pimpinan.

Selain itu, guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme kepada masyarakat dalam melaksanakan pelayanan yang prima menuju Polri yang Presisi.

Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, berpesan kepada para pelatih/instruktur dalam kegiatan pelatihan tersebut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Berikan dan tularkan ilmu pengetahuan mengenai kepolisian menuju Polri yang presisi dan jangan pernah zolim apalagi sampai melukai hati masyarakat serta selalu terapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan,” pesannya. tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *