Laskar Banua Borneo Kembali Gelar Vaksinasi Moderna Massal

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Banua Borneo (LBB) kembali menggelar kali kedua kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di sekretariatnya Wisma Mandar, Jalan Transmigrasi Komplek Sabar Subur, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (31/8/2021).

Tampak ratusan warga menyerbu Wisma Mandar untuk mendapatkan vaksin moderna dosis pertama. Seperti dalam kegiatan vaksinasi massal sebelumnya, Markas LBB ini kembali dipadati masyarakat penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Mereka mengantri sejak pagi, agar mendapatkan kesempatan untuk divaksin. Terlebih vaksin yang disiapkan jenis moderna, diakui berkualitas tinggi dan diklaim halal.

Wisma Mandar, Markas Laskar Banua Borneo di Komplek Sabar Subur Kecamatan Simpang Empat gelar vaksinasi.

Tak hanya masyarakat sekitar yang mengincar vaksin moderna, sejumlah pegawai pemerintah daerah Tanah Bumbu juga tampak dalam daftar penerima vaksinasi.

Mereka diantaranya, Maha dan Alpi. Keduanya baru melakukan vaksin dosis pertama di Wisma Mandar, karena selama ini belum terakomodir ditempat lain.

“Kami belum sempat vaksin, karena sibuk akibat tuntutan pekerjaan,” ucap Maha dan Alpi bersamaan.

Penerima Manfaat Vaksinasi, Maha, saat disuntik Petugas Vaksinator dari Puskesmas Batulicin.

Diakuinya keduanya, saat mendapat kabar ada informasi vaksinasi di Markas LBB, lantas mereka izin dari kantornya untuk ikut vaksin.

“Saya dan Alpi berharap melalui upaya ini akan membentengi imun dari infeksi Covid-19,” ujar Maha, diamini rekannya.

Mereka juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena sangat bermanfaat bagi kesehatan diri.

Penerima Manfaat Vaksinasi, Alpi, saat disuntik Petugas Vaksinator dari Puskesmas Batulicin.

“Ayo jangan takut bervaksin. Jaga imun dan sukseskan program pemerintah untuk mengakhiri pandemi Corona,” imbau Alpi, juga dibenarkan Maha.

Sementara Panglima Laskar Banua Borneo, H Risdianto Haleng mengatakan kali ini pihaknya menyiapkan kouta 270 dosis vaksin moderna/ kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Namun tingginya animo masyarakat untuk vaksin, membuat kami kewalahan. Sehingga banyak belum terakomodir,” ucapnya didampingi istrinya, Lisna Risdianto Haleng.

Panglima Laskar Banua Borneo, H Risdianto, didampingi Ketua Panitia Vaksinasi, Lisna Risdianto Haleng.

Ia berharap pemerintah menambah kouta vaksin sesuai jumlah sasaran.

“Yang belum terakomodir bisa nanti ikut dikegiatan Laskar berikutnya. Atau tempat lain yang juga akan melaksanakan vaksinasi serupa,” ungkapnya.

Panglima LBB menambahkan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan aksi kemanusian serupa hingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Petugas Vaksinator saat melakukan proses screening kepada penerima manfaat.

“Selain sebagai upaya membantu dan mendukung program serbuan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, juga guna memberikan kemudahan bagi masyarakat menunaikan hak dan kewajibannya bervaksin,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *