Komite KPPD Tanah Bumbu Dukung Pengembangan Wisata Siring Pagatan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Wacana pembenahan Siring Pagatan menjadi pusat destinasi wisata mendapatkan dukungan Anggota Komite KPPD Tanah Bumbu, H Sudungan dan Anwar Ali Wahab bersama beberapa rekannya.

Mereka setuju pembangunan Pagatan menjadi Kota Wisata. Hal itu terungkap dalam pertemuan pembahasan pembahasan lahan masyarakat yang digelar di Gedung 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis, (24/2/2022) bersama para pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Dari pertemuan itu pula, masyarakat dan Pemerintah Daerah sepakat untuk pembangunan ini yang akan meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Biasanya setiap pertemuan tentu tidak akan mulus 100 persen, tetapi pada pertemuan ini masyarakat sepakat dan mendukung program pemerintah daerah serta siap mengumpulkan berkas surat tanah agar pembangunan berjalan lancar,” tukasnya.

Harapannya, apa yang menjadi harapan Bupati Tanahbumbu untuk menjadikan Pagatan sebagai Kota Wisata bisa berjalan dengan lancar.

Disisi lain, Kepala Desa Sungai Lembu, Dirhamsyah yang sebagian besar adalah wilayah mengatakan proses di lapangan masih terus ada pertanyaan terutama soal harga. Harapannya, nanti tidak ada lagi yang kontra apalagi menganggap kepala desa dan camat jadi makelar.

“Disini kita terbuka, karena selama kami dilapangan memang banyak yang tidak suka dan menganggap kami sebagai makelar. Makanya kita gelar pertemuan seperti ini agar bisa dibahas bersama, ” tandasnya.

Sekadar diketahui, Siring Pagatan akan dibangun menjadi sebuah pusat destinasi wisata di Tanbu, dengan dibangun sejumlah fasilitas, pedistrian, kuliner hingga homstay ditempat itu.

Jalan Nasional yang ada juga akan ditambah lebarnya sehingga jalan yang ada 20 meter ke arah dalam. Selain itu, ada pembangunan masjid apung CSR perusahaan yang masih berjalan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *