Kodim Banjarmasin Gandeng BNN Gelar Penyuluhan P4GN

Banjarmasin, lenterabanua.com – Kodim 1007/Banjarmasin menggandeng BNNK Banjarmasin gelar sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kodim jalan S.Parman No.5 Banjarmasin Tengah tersebut diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran kodim 1007/Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, sosialisasi P4GN dilakukan pihaknya guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari obat-obatan terlarang,termasuk para keluarga prajurit dan PNS.

“Mereka kita proteksi agar tidak terlibat pada penyalahgunaan narkoba apalagi mengedarkannya,” tegasnya.

Hj Siti Salamah, SKM narasumber dari BNNK Banjarmasin mengatakan, sosialisasi dan tes urine merupakan wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika.

“Kita mengimbau agar seluruh prajurit dan PNS Kodim 1007/Banjarmasin agar tidak terlibat pada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba karena berdampak buruk bagi kesehatan dan bisa melanggar hukum jika mengedarkannya,” tuturnya.

Setelah kegiatan para prajurit dan PNS menjalani tes urine guna mendeteksi apakah mereka terlibat penyalahgunaan atau tidak.

Dari 25 orang yang menjalani test urine dinyatakan semua negatif. *** st/is-pendim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *