Kisruh NasDem Tanah Laut Berlanjut, DPW Kalsel Pastikan Sugito cs Masih Kader

Gt Miftahul Chotimah, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Kalsel sekaligus Koordinator Daerah (Korda) Partai NasDem Tanah Laut

Banjarbaru, lenterabanua.com – Wakil Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan, Gusti Miftahul Chotimah memastikan Sugito mantan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Takisung hingga hari ini masih berstatus sebagai kader.

“Sugito cs masih berstatus sebagai kader partai NasDem. Dari data administrasi, KTA Sugito terbaru terbit tanggal 20 November 2020,” terang Anggota DPRD Kalsel ini melalui sambungan selular, Senin (15/11/20210.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Emma, sapaan akrabnya, terkait surat pengunduran diri Sugito cs sebagai ketua ataupun pengurus Partai NasDem tingkat kecamatan di Tanah Laut, pihak DPW NasDem Kalsel akan kembali melakukan investigasi kelapangan untuk melihat penyebabnya.

“DPW akan melakukan investigasi dengan turun kebawah untuk melihat permasalahan yang menyebabkan Sugito cs mengundurkan diri menjadi pengurus,” beber Koordinator (Korda) Partai NasDem Tanah Laut ini.

Lebih lagi, dibeberkan dia, kader Partai NasDem Tanah Laut yang membuat pernyataan tertulis diatas meterei meminta Orbawati diganti sebagai ketua DPD, juga ada kader masih aktif sebagai pengurus.

“Ada kader Partai NasDem Tanah Laut yang hingga saat ini aktif sebagai pengurus di DPD dan juga beberapa ketua DPC. Jadi bukan hanya Sugito cs yang dianggap sudah mengundurkan diri sebagai pengurus,” beber dia lagi.

Ditegaskan Emma, DPW Partai NasDem Kalsel akan melihat secara objektif terkait kisruh di DPD NasDem Tanah Laut ini.

“Yang jelas DPW menginginkan Partai NasDem di Tanah Laut menjadi besar dan meraih banyak kursi. Jadi, DPW akan menindaklanjuti setiap aspirasi kader dan membuat keputusan yang objektif serta rasional untuk kepentingan partai bukan kepentingan perorangan,” tegas dia.

Sementara itu, dalam surat pernyataannya, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Bumi Makmur, Mulyadi mengatakan alasannya meminta Orbawati dilengserkan sebagai ketua DPD NasDem Tala lantaran sikap Orbawati yang kerap memberi tekanan ketika hasil kerjanya dianggap tidak sesuai harapan hingga mengancam akan mengganti posisinya sebagai Ketua DPC.

“Ini yang membuat saya merasa tidak nyaman berada diperiode kepemimpinan Orbawati sebagai Ketua DPD NasDem Tanah Laut,” tulis dia.

Senada, Pengurus DPD Partai NasDem Tanah Laut, Margono dalam surat pernyataanya mengeluhkan kepemimpinan Orbawati sebagai Ketua setempat justru membuat Partai NasDem tida bisa berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.

“Lebih parah, dalam menjalankan rapat antar pengurus tidak melibatkan sekretaris Joko Pitoyo, bahkan setiap undangan bukan sekretaris yang tandatangan tapi wakil sekretaris padahal beliau selalu ada,” keluh dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *