Kodim 1022/Tnb Targetkan Sasar 2000 Orang Vaksinasi Per Hari

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu targetkan 2000 sasaran perhari untuk mendukung realisasi pencapaian 100 persen program serbuan vaksinasi. Baik dosis pertama, kedua maupun lanjutan atau booster.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Kodim 1022/Tnb kali ini digelar di aula Makodim, Kamis (17/2/2022). Tampak ratusan masyarakat dari berbagai kalangan memadati lokasi vaksinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Antusiasme warga baik kalangan lansia, anak-anak maupun umum ini menarik perhatian Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto. Dandim sempat berdialog dengan sejumlah penerima manfaat vaksinasi.

“Kami kembali melaksanakan serbuan vaksinasi secara masif dalam rangka menunjang dan mendukung pencapaian 100 persen sesuai target pemerintah,” ucap Dandim disela vaksinasi

Ia mengaku, belakangan belakangan minat masyarakat untuk vaksinasi sedikit menurun. Terutama untuk dosis lanjutan (booster).

“Mereka sudah merasa aman dengan dua kali vaksin. Padahal saat ini kita sedang dihantui varian baru Omicron,” tukasnya.

Dandim mematok target pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu dalam sehari bisa merealisasikan 2000 hingga 2500 sasaran.

Sementara terpantau di aula makodim, para lansia semangat divaksin. Sebagian besar diantaranya masih vaksin dosis pertama. Mereka mengaku selama ini takut disuntik vaksin karena banyaknya informasi menakutkan efek vaksinasi.

“Takut divaksin. Soalnya banyak kabar efek vaksin meresahkan,” tegas Nenek Tia, yang baru pertama kali divaksin.

Alasan itulah yang membuatnya enggan divaksin. Namun karena terus menerus dibujuk, akhirnya ia bersedia bareng dengan lansia lainnya.

Selain untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua, belasan petugas vaksinator dari sejumlah puskesmas di Bumi Bersujud ini disiapkan vaksin jenis astra zaneca, sinovac dan pfizer. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *