Kembali Salat Ied Di Tajur, Wabup Bantu Kembangkan Musala

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Seperti yang sudah diprediksi sejak awal, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli kembali melaksanakan salat Ied Idul Fitri di kampung Tajur, sebuah pelosok yang berada di ujung perkebunan dan dekat laut di desa Sungai Dua, kecamatan Simpang Empat.

Salat hari raya kali ini, Kamis (13/5/2021) merupakan tahun ke-13 M Rusli membaur dengan warga yang mayoritas bekerja sebagai nelayan tambak tersebut.

Bacaan Lainnya

Tampak ratusan warga setempat secara bergelombang mendatangi musala Nurul Yaqin untuk menunaikan salat idul fitri 1442 hijriah. Ada yang berjalan kaki, ada pula mengendarai kendaraan bermotor. Diantara rombongan, tampak pula kepala desa Sungai Dua, Ibnu Salam.

Tak berselang lama, hadir juga Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli bersama kerabatnya ke musala tersebut. kehadirannya sudah tidak asing, setiap hari lebaran di kampung itu.

“Beliau menunaikan salat eid berjamaah dengan masyarakat setempat, seperti yang sudah dilakukannya tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ibnu Salam.

Menurut kepala desa Sungai Dua ini, kehadiran muhammad rusli menunaikan salat eid bukan perkara baru. Namun yang membedakan, tahun ini statusnya sudah menjadi orang nomor dua di bumi bersujud.

Sehingga kedatangan wabup mendorong masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan publik yang mendesak.

“Yang dibutuhkan masyarakat saat ini perbaikan jalan dan masalah belum adanya penerangan di kampung Tajur,” tuturnya seraya menyebutkan kondisi ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu

Sementara Wakil Bupati Muhammad Rusli mengaku, rela menempuh perjalanan jauh dari kediamannya, dengan melintasi jalur menantang, untuk salat eid di kampung Tajur karena ada historis dengan warga setempat.

“Saya sudah menganggap masyarakat Tajur seperti keluarga, dan suasana kampungnya nyaman,” ungkap Rusli.

Baginya, salat idul fitri di kampung Tajur ini bukan yang pertamanya. Jauh sebelum dirinya menjabat sebagai wakil bupati selalu melaksanakan Ied berjamaah di kampung ini sejak tahun 2008.

”Melalui sholat idul fitri bersama warga kampung Tajur tentu kita berbaur dengan warga sehingga semua apa yang menjadi keluhan warga dapat tersampaikan kepada kami secara langsung,” lanjutnya.

Terkait keluhan masyarakat tentang infrastruktur yang belum memadai, dirinya memaklumi kegundahan mereka. Jika dulu dirinya tak memiliki akses untuk menindaklanjuti aspirasi warga, tapi saat ini dengan posisi sebagai orang nomor dua di Tanah Bumbu, ia siap membantu, sesuai dengan kapasitas dan kewenangan dirinya.

“Sebelum jadi wakil bupati harapan masyarakat sudah seperti itu, perbaikan jalan, adanya penerangan bahkan semua fasilitas umum harus ada. Selain itu dunia pendidikan juga akan diperjuangkan. Inshaallah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Rusli menyerahkan bantuan hibah untuk langgar Nurul Yaqin, dan santunan kepada 10 warga kampung Tajur.

“Kalau dilihat kondisi Musala Nurul Yaqin sudah selayaknya dikembangkan. Bangunannya terlalu sempit sehingga tak bisa lagi menampung jamaah. Kedepan jika diperlukan dibangun yang baru,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan di kampung Tajur wakil bupati juga menyerahkan bantuan untuk mushola Al Istiqomah desa Batu Ampar dan Rumah Tahfiz Pondok Pesantren Hidayatullah di kecamatan Simpang Empat. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *