Karya Seni Kejari Tanah Bumbu Masuk Kanal Youtube Kejagung

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebuah karya yang diciptakan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Andi Akbar Subari, dipersembahkan untuk peringatan Hari Anti Korupsi 2021.

Yakni karya yang kemudian dibuat dalam sebuah tayangan soundtrack karya drama dan musik. Karya ini memuat pesan moral dalam bertugas. Menariknya bahkan hasil karya tersebut ditampilkan di youtube Kejaksaan RI.

Bacaan Lainnya

Hasil karya visual tersebut bisa ditonton langsung di youtube, bersama tim yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan S.

Menurut penciptanya, Andi Akbar Subari selaku Kasi Intel sekaligus yang menciptakan lagu, tersebut terinspirasi dengan pekerjaannya sebagai Jaksa dan memerangi korupsi.

“Karya ini menceritakan seorang insan Jaksa yang sangat mencintai Instansi yaitu Kejaksaan RI mengalami dilema besar dalam hidupnya,” tegas Kasi Intel Kejari Tanah Bumbu, Kamis (9/12/2021).

Dipaparkannya, isi ceritanya berkisah seorang insan ini mengalami pilihan sulit apakah dia harus memilih wanita pujaan hatinya atau instansi yang dia banggakan.

“Pada satu waktu wanita pujaan hatinya mengirimkan pesan singkat kepada Insan Jaksa untuk bertemu pada saat waktu jam makan siang,” sambungnya.

Dengan senang hati, lanjutnya, dia pun mengiyakan dan menemui The One and Only Beloved Woman di tempat favorit mereka yaitu di taman yang bukan hanya menyejukkan tetapi mendamaikan jiwa kedua manusia yang sedang jatuh cinta ini.

“Waktu berlalu dan singkat inti ceritanya insan jaksa ini sedang dimabuk asmara. Namun karena berbeda pandangan terhadap profesi sang pria, cinta keduanya tak bisa bertahan. Keduanya terpaksa bubar karena idealisme insan jaksa,” imbuhnya.

Kisah ini diceritakan Andi, terinspirasi dari kecintaannya terhadap seni.

“Ini persembahan kami yang menceritakan keseharian Insan Jaksa dalam menjalani hidupnya, hubungan asmaranya dan rasa sayang terhadap institusinya. Beginilah tugas kami ini, ” katanya.

Dia berharap, dengan hasil karya tersebut, para insan jaksa termotivasi untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan memerangi Korupsi.

“Di Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 Kejari Tanah Bumbu mempersembahkan sebuah karya seni untuk institusi yang selalu kita cintai, Mari bersama bangun negeri berantas korupsi. Selamat hari anti korupsi sedunia Tahun 2021, Satu padu bangun budaya anti-korupsi, ” tandanya.

Informasi, band ini digawangi Kasi BB, Rhasky Ghandy Ariffan sebagai vocalis, Andi Akbar Subari Kasi Intelijen, Gitaris, Wendra Setiawan Kasi Pidus, Basis, serta Hatma Aditya Jananuraga Kasi Datun dan M Deni staf Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *