Kali Ketiga, Kabupaten Tanah Bumbu Bertahan Dilevel I PPKM

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebuah prestasi luar biasa, hasil dari sinergitas semua elemen dan unsur masyarakat sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu mempertahankan predikat status PPKM level 1 untuk yang ketiga kalinya.

Hasil kerja keras ini tak bisa lepas dari kerjasama yang apik pemerintah daerah bersama dengan seluruh elemen baik kepolisian TNI dan masyarakat. Diantaranya gencar melakukan vaksinasi covid-19 diwilayah Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Penetapan PPKM level 1 untuk Kabupaten Tanah Bumbu tertuang dalam salinan Instuksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2022 tentang pembatasan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disaese 2019.

Dari salinan tersebut Kabupaten Tanah Bumbu masih tetap berada pada level 1 dengan jumlah capaian testing harian sebanyak 58 persen perhari.

“Saat ini Tanah Bumbu untuk vaksinasi keseluruhan mencapai 78 persen ada pertengahan bulan Januari 2020,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi, Selasa (18/1/2021).

Melalui predikat PPKM Level 1, diharapkan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan dan kesadaran untuk melakukan vaksinasi di tempat tempat yang telah ditentukan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *