Jamaah Salat Jumat di Tanah Bumbu Disasar Penerapan Prokes Ketat

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dengan menyandang status penerapan PPKM level 4, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus melakukan beragam upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona diseas 2019 (Covid-19).

Selain gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, pemkab juga mengajak warganya agar melakukan kegiatan spiritual hingga ke tingkat desa, sebagai langkah alternatif mengakhiri pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Kemudian usaha konkrit lainnya juga mewarnai komitmen pemerintah daerah menyikapi pemberlakuan PPKM level 4 ini. Salah satunya gencar menggelar program Gebrak Masker di masjid-masjid.

Seperti yang dilakukan Satgas Pengendalian Covid-19 Tanah Bumbu, Jumat (3/9/2021) di Masjid Raudhatul Arsyad Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Gebrak masker menyasar jamaah salat Jumat ini, melibatkan TNI, Polri, BPBD, Kecamatan Simpang Empat, PKM Darul Azhar dan pihak terkait lainnya.

Camat Simpang Empat, Suryadi mengatakan, selain di tempat itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh masjid yang ada di wilayah kerjanya.

“Pembagian masker bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat dilakukan di seluruh desa dan kelurahan yang ada dengan melibatkan Posko PPKM yang ada di desa,” jelas Suryadi.

Dibeberkannya, di Kecamatan Simpang Empat sendiri terdapat 10 desa dan 2 kelurahan, serta 3 desa persiapan.

Selain pembagian masker kepada jamaah salat Jumat, Satgas juga membagikan selebaran 5M dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *