Jaga Harmonisasi Dengan Masyarakat, Dandim 1022/Tnb Gelar Komsos

Tanah Bumbu, lenterabanua.comJaga Harmonisasi Dengan Masyarakat, Dandim 1022/Tnb Gelar Komsos

TNI selalu berupaya memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Diantaranya melalui komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Kodim 1022/Tnb sebagai wadah menjaring aspirasi dan juga mencari solusi dalam mengatasi beragam bentuk permasalahan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan komsos dibuka Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi SH MTr (Han) di Aula Makodim Jalan Kodeco KM 4,5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kamis (15/9/2022).

Berbagai komponen masyarakat turut berpartisipasi. Diantaranya FKPPI, GM FKPPI, PPM, LVRI, SENKOM, LBB, tomas, toga, tokoh pemuda serta perkumpulan suku-suku yang terdapat di Bumi Bersujud.

Kegiatan berlangsung dengan suasana penuh keakraban. Tampak pula hadir anggota DPRD Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan.

“Komsos merupakan sarana efektif guna menjaga dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik serta komunikasi antara TNI dengan masyarakat,” kata Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi.

Menurutnya, melalui kegiatan ini segala bentuk permasalahan akan dapat dibicarakan untuk dicarikan solusinya.

Mantan Dandim 1001/HSU-Balangan ini menyebutkan terjalinnya komunikasi menjadi akan menciptakan keharmonisan dan sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat.

“Mengingat TNI merupakan prajurit yang berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat,” ucapnya.

Komsos yang rutin digelar sebagai metode pembinaan teritorial kali ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan.”

Dalam kesempatan itu, saat disinggung terkait permasalahan TNI dengan anggota DPR RI Effendi Simbolon yang dituding merendahkan marwah tentara, Dandim menginformasikan sudah klir.

Sementara anggota DPRD Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan mengatakan, kegiatan komsos ini sangat penting peranannya dalam memelihara sinergitas dan keharmonisan antara TNI dan masyarakat.

“Kita berharap dengan komunikasi sosial seperti ini, kedekatan TNI dengan berbagai komponen masyarakat terus terjaga. Selain itu bisa menjadi ajang silaturahmi dan sharing dalam upaya membangun daerah,” tandasnya yang juga menjabat sebagai Ketua Adat Ogie Tanah Bumbu ini. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *