Dzikir dan Doa Bersama Perangi Pandemi Covid-19 di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka peringati 10 Muharram 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama MUI dan Kemenag Agama setempat menggelar Dzikir dan Doa Bersama, secara virtual, Kamis (19/8/2021) malam.

Hadir virtual dalam kegiatan itu, Kakanwil Kemenag Kalsel HM Thamrin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo, Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kepala Kantor Kementerian Agama H Ahmad Kamal serta hadir organisasi keagamaan, masyarakat serta organisasi kepemudaan juga pengurus Mesjid Agung, Mesjid Jami, Mesjid Besar dan Majelis Ta’lim se Tanah Bumbu.

Kegiatan diawali dengan sholat maghrib berjamaah, disusul sholat sunah taubat dan sholat hajat. Setelah sholat isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama dipimpin Kepala Yayasan Darul Azhar, H Kamaruddin.

Sambutan Bupati disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo, dijelaskan kegiatan ini guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT ditengah situasi pandemi seperti sekarang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan seluruh lapisan masyarakat Tanbu agar terhindar dari bala bencana khususnya virus Covid-19 yang sedang melanda,” ujarnya

Melalui kegiatan Dzikir Dan Doa bersama ini pula, mampu mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *