Dukung Program Pemerintahan, Bupati Kukuhkan Pengurus TP PKK Tanbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik pengurus tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021–2024, di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, kecamatan Simpang Empat, Senin (15/3/2021). Pengukuhan ini dalam rangka mendukung program kegiatan pemerintah.

Dalam sambutannya, Zairullah Azhar selaku ketua dan pembina PKK Tim penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2021- 2024 percaya pengurus yang dilantik akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat keberadaan Tim Penggerak PKK sangat dirasakan kiprahnya melalui berbagai kegiatan baik dibidang kesehatan, pendidikan dan berbagai bidang kegiatan lainnya,” ucap bupati.

Yakni, lanjutnya, dalam rangka mendukung program kegiatan pemerintah mewujudkan keluarga yang sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian,dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Betapa pentingnya kedudukan dan peranan para ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK untuk mewujudkan tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang sejahtera dan harmonis, mengingat keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat,” jelasnya.

Ini, kata Zairullah, adalah bentuk pengakuan begitu strategisnya peranan serta kedudukan perempuan dan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK, sehingga patut untuk diapresiasi.

“Diharapkan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar terus meningkatkan dan memantapkan gerakan PKK, demi mewujudkan seluruh keluarga dan masyarakat Tanah Bumbu yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Plt Sekda Tanah Bumbu H. Ambo Saka, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan kabupaten Tanah Bumbu serta Ketua GOW, serta Camat.

Mereka yang dilantik diantaranya, Hj Wahyu Windarti sebagai ketua, Suci Anisa sebagai Wakil Ketua I, Hj Masnah Mashude sebagai Wakil Ketua II, Kepala Dinas Pangan Ketua III, dan dr. Deky Atmadja sebagai Ketua IV.

Kemudian Hj Siti Rosanah sebagai Sekretaris, Hj Rubi Sahitatini Rasyid sebagai Wakil Sekretaris, Hasanah sebagai Bendahara dan Hj Lina Apriani sebagai wakil Bendahara.

Penulis Mustika Dwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *