DPRD Kalsel Sarankan Tinjau Ulang Wacana Belajar Tatap Muka

BANJARMASIN, LENTERABANUA.COM – Wacana Dinas Pendidikan Kalsel menerapkan sistem tatap muka untuk proses belajar siswa SMA Sederajat, mendapat respon wakil rakyat setempat. Ketua Komisi IV Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin, menyarankan instansi terkait tidak terburu-buru dalam menerapkan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Apalagi di daerah tertentu masih terjadi peningkatan kasus Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Rabu (16/12).

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, semua pihak harus serius menghadapi Covid-19 ini, karena berhubungan dengan keselamatan dan nyawa anak didik di sekolah.

“Hal tersebut dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau Dinas Pendidikan Kalsel dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar memastikan keamanan dan keselamatan para peserta didik dalam menghadapi sekolah tatap muka, yang dijadwalkan aktif lagi pada tahun 2021.

“Sebelumnya terdapat dua kelurahan yang berada di zona hijau, tetapi dengan tidak terduga menjadi zona merah. Hal tersebut menjadi kewaspadaan bersama, terutama bagi kelurahan yang berdekatan,” lanjutnya.

“Kita tidak ingin hasil belajar tatap muka dalam masa masih pandemi Covid-19 menjadi tidak maksimal, sementara kesehatan anak didik terancam,” sambungnya.

Penulis : alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *