Dosis Pertama 98,85%, Booster Capai 14,04%, Ini Kata Kadinkes Tanah Bumbu

Petugas vaksinator dari Puskesmas menyuntikkan vaksin booster kepada masyarakat.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Masifnya serbuan vaksinasi di Bumi Bersujud, dengan beragam cara dan upaya membuat Kabupaten Tanah Bumbu mampu nyaris menuntaskan target capaian.

Bacaan Lainnya

Bukan tanpa alasan, pasalnya capaian vaksinasi dosis pertama hingga 14 April 2022, sudah menembus angka 98,85 persen. Sedangkan vaksin dosis kedua sudah mencapai 79,05 persen.

“Yang cukup menggembirakan, jumlah vaksin lanjutan ketiga atau booster sudah 14,04 persen. Atau mencapai 33.633 jiwa tervaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, saat dikonfirmasi Sabtu (16/4/2022) siang.

Menurutnya, hasil capaian tersebut berkat kerjasama yang apik dan sinergi berbagai pihak. Khususnya melalui program serbuan vaksinasi massal mitra kerja TNI/Polri yang masif melaksanakan kegiatan.

“Polres melalui gerai presisinya dan Kodim dengan mengandalkan Tim Mobile Vaksinasi sebagai ujung tombak. Mereka bahkan melaksanakan vaksinasi dengan metode jemput bola,” urai Kadis Kesehatan yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *