Dongkrak Minat Baca, Dispersip Tanbu Gelar Lomba Baca Puisi

Salah satu peserta menampilkan aksinya dalam lomba baca puisi kategori pelajar dan umum yang diinisiasi Dispersip Tanah Bumbu, Rabu (23/3/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Selama diterpa badai pandemi virus corona disease 2019 (Covid-19) angka minat baca di Kabupaten Tanah Bumbu terjun bebas.

Bacaan Lainnya

Namun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) setempat terus berusaha mendongkrak kembali melalui beragam strategi. Diantaranya melalui lomba baca puisi.

“Kami melaksanakan lomba baca puisi kategori pelajar dan umum. Grand finalnya dilaksanakan hari ini. Harapannya bisa kembali meningkatkan kembali minat baca,” ungkap Plt Kadispersip Tanah Bumbu Muhammad Yusri, usai membuka lomba, Rabu (23/3/2022).

Dikatakan Yusri, babak final dilaksanakan di Lantai II Gedung Dispersip Tanah Bumbu. “Finalis masing-masing kategori 6 orang hasil seleksi dipenyisihan,” tegasnya.

Babak penyisihan sudah dilakukan pekan lalu melalui penampilan kiriman video dari peserta. “Kategori yang diseleksi 36 orang dan kategori umum 16 peserta,” terangnya.

Kemudian, lanjut Yusri, aksi mereka dalam rekaman diseleksi tim juri profesional di bidangnya. Lantas dipilih 6 finalis dari pelajar dan 6 juga finalis umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *