Dispersip Kalsel dan Rutan Pelaihari Sepakat Genjot Kualitas Warga Binaan

Banjarmasin, lenterabanua.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel dan Rumah Tahanan Kelas IIB Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut menjalin kerjasama. Tujuannya dalam rangka peningkatan kualitas warga binaan.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani dan Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto di kantor Dispersip Kalsel, Rabu (1/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto, penandatanganan kerjasama ini sebagai salah satu wujud sinergitas antara pihaknya bersama Dispersip Kalsel.

Penandatanganan MoU antara Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani dan Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto di kantor Dispersip Kalsel.

“Hal ini sebagaimana tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Kemenkumham Kalsel,” katanya.

Dikatakannya Budi, hal sangat positif, memgingat tujuannya untuk peningkatan kualitas warga binaan. Diantaranya menyiapkan sarana-sarana perpustakaan.

“Baik berupa majalah, buku-buku, maupun hal-hal lain yang terkait pengembangan diri warga binaan Rutan Kelas IIB Pelaihari,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi semua pihak.

Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto dan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani.

“Mudah-mudahan kerjasama dapat membawa manfaat bagi Kemenkumham Kalsel, Rutan Kelas IIB Pelaihari dan Dispersip Kalsel,” harapnya.

Selain itu, Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari juga mendukung Proyek Perubahan Dispersip Kalsel yang mengusung tema “Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca di Provinsi Kalsel”.

Tak sekedar itu, dikesempatan yang sama, Budi Suharto juga menjadi anggota perpustakaan Palnam dan menikmati seluruh pelayanan yang ada. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *