Dilantik, Pengurus Baguna Kalsel Diingatkan Tak Pilih-pilih Dalam Menolong

Banjarmasin, lenterabanua.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan diharapkan menjadi wajah kemanusiaan tanpa membeda-bedakan dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat saat tertimpa bencana.

Harapan itu diuraikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), M Syaripuddin saat melantik para pengurus Baguna Kalsel di salah satu Hotel di Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Walau belum dilantik, di Kalsel Baguna cukup aktif membantu masyarakat. Dari distribusi kebutuhan saat banjir di Hulu Sungai Tengah (HST), hingga membagikan suplemen pagi warga yang Isolasi mandiri karena tertular Covid-19,” kata dia.

Legislator Kalsel yang akrab disapa Dhin ini juga menyampaikan, dalam menolong orang harus mengutamakan yang namanya kasih sayang. Jangan sampai tidak mau menolong karena perbedaan pilihan partai, tim sukses dan hal-hal lainnya.

“Saat menolong tidak boleh pilih-pilih, gunakan hati dan kemanusiaan,” tekan Wakil Ketua DPRD Kalsel ini

Senada, Wakabid Penanggulangan Bencana DPD Kalsel Wahyudi Rahman juga mengingatkan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal moto saat membantu orang dalam kesulitan.

“Baguna juga dituntut untuk menyelamatkan rakyat tanpa membeda-bedakan kelompok atau pilihan politik,” katanya.

Ia menyebut moto yang selalu ditekankan Megawati ialah Baguna harus tanggap darurat, reaksi cepat, dan tepat sasaran. “Serta mengedepankan sinergitas diantara kita semua di dalam penanggulangan, terutama pada saat krusial situasi darurat,” tandasnya.

Sementara Kepala Baguna Kalsel, Rizal Nagara usai dilantik menambahkan Politik yang paling mulia adalah politik kemanusiaan.

Dikatakannya, PDI Perjuangan melalui Baguna telah menunjukkan bagaimana politik kemanusiaan itu, tidak hanya bergerak Pemilu tapi secara kontinu saat masyarakat membutuhkan selalu hadir.

“Kami juga berharap, di kabupaten dan kota struktural BAGUNA Cabang segera rampung dan definitif sehingga kedepannya bisa membentuk struktural tingkat Kecamatan hingga Desa. Tujuannya tak lain untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya Rizal. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *