Daun Rontok, Harga Karet di Kabupaten Tabalong Merosot

Banjarbaru, lenterabanua.com – Harga karet di Kabupaten Tabalong merosot, dampak dari permasalahan rontoknya daun pohon karet petani. Kondisi ini terungkap saat Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong di Banjarbaru, Kamis (20/1/2022).

Rombongan DPRD Tabalong dipimpin Ketua Komisi II Hj Sumiati didampingi Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong diterima Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Disbunnak Kalsel, Maulidinsyah.

Bacaan Lainnya

“Kami konsultasi terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Tabalong mengenai turunnya harga karet akibat rontoknya daun karet,” ungkap Kasi Bibit Karet Disbunnak Tabalong, Fadliannor.

Selain itu, kunjungan tersebut juga bertujuannya dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait anggaran APBD Provinsi yang dialokasikan untuk Kabupaten Tabalong.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Tabalong khususnya tanaman karet.

Diakhir kegiatan, Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong memberikan souvenir kepada Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *