Dandim Tnb: Babinsa Diharapkan Mampu Mengayomi Warga Binaannya

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Keberadaan Babinsa ditengah-tengah warga yang menjadi binaannya diharapkan mereka jadi merasa lebih terayomi. Harapan itu dilontarkan Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi,MTr (Han).

Ungkapan itu disampaikannya saat meninjau pembangunan Pos Koramil di Kecamatan Kuranji, Senin (7/2/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dandim mengatakan, pembangunan Pos Ramil yang sementara ini berada di bawah naungan Koramil 1022-03/Kusan Hulu bertujuan untuk menyiapkan tempat tinggal sekaligus kantor sebelum dibentuknya Koramil baru di Kecamatan Kuranji.

“Dengan keberadaan pos Ramil ini, penduduk tinggal di sekitarnya merasa lebih aman dan nyaman, karena diwilayah mereka akan ada personel TNI dalam hal ini Babinsa yang akan berada ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Dandim menyampaikan bahwa proses pembangunan pos Ramil yang sedang berjalan ini diharapkan secepatnya selesai sehingga dapat memberikan manfaat kepada warga setempat.

“Dengan dibangunnya pos Ramil di wilayah Kecamatan Kuranji, diharapkan akan memberikan dampak yang positif,” bebernya.

Dimana, lanjutnya, Babinsa memiliki Kantor sekaligus tempat beristirahat setelah berdinas diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dengan adanya Babinsa ditengah-tengah warga yang menjadi binaannya diharapkan mereka jadi merasa lebih terayomi,” tukasnya.

Ia berharap pembangunan pos ini segera dapat diselesaikan dan dapat difungsikan sebagai mana mestinya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *