Dandim Imam Jumatan di Sumber Arum Usai Cek Lokasi TMMD

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Salat Jumat di Masjid Al Muhajirin Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu di imami seorang tentara.

Yakni seorang perwira berpangkat Letkol dengan jabatan Komandan Kodim 1022/Tnb, Jumat (27/5/2022). Ia adalah H Rahmat Trianto.

Bacaan Lainnya

Usai meninjau lokasi sasaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 bagi 2 rumah dan 1 mushola di Desa Sumber Arum, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) langsung menunaikan ibadah wajib salat berjamaah bersama warga setempat.

Awalnya ia hanya berniat menjadi makmum. Namun begitu warga mengetahui beliau hendak menumpang salat Jumat di masjid Al Muhajirin, Rahmat diminta menjadi Iman sekaligus Khatib.

“Sebenarnya tidak ada niatan khusus saya untuk menjadi Imam bagi jamaah Masjid Al Muhajirin,” ungkapnya.

Namun dengan bekal ilmu agama dan bukan pertama kali menjadi khatib dan imam salat Jumat, ia pun bersedia.

“Awalnya ada niatan untuk menolak, namun karena warga yang memohon maka saya tidak bisa menolak, karena permintaan warga merupakan wujud kepercayaan dan amanah yang harus dijaga dengan baik,” pungkas Rahmat.

Selain cakap dan menguasai ilmu kemiliteran, Dandim dulunya merupakan pilot helikopter tempur ini juga menguasai ilmu keagamaan. Bahkan aktif dalam kegiatan majelis ilmu yang acap kali digelar di Bumi Bersujud. [hk]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *