Bupati Tanbu Terpilih Zairullah Azhar Ingatkan Wartawan Tidak Ciptakan Berita Hoax

BATULICIN, LENTERABANUA.COM -Bupati Tanah Bumbu terpilih periode 2021 – 2024, Zairullah Azhar mengingatkan wartawan agar menulis berita yang bagus dan benar sehingga enak dibaca.

”Karena itu, wartawan harus profesional dalam bidangnya. Tulisan wartawan yang bagus kelak bisa menghantarkannya ke surga,” kata dia disela acara syukuran kemenangan pasangan Zairullah-Rusli di Pilkada 2020 di Markas Relawan Pa’le Jan Jalan Raya Kodeco Desa Gunung Sari Kecamatan Simpang Empat, Senin (14/12/20) malam tadi.

Zairullah juga mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi terhadap Pa’Le Jan lantaran memiliki andil besar dalam memenangkan pasangan ZR memenangi kontestasi Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. Lebih lagi, tim koalisi dan para pendukung lainnya juga sangat membantu perjuangan Paslon ZR.

”Saya tidak dapat menyebutkan satu persatu, para pihak yang mendukung ZR. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih,” ucap dia didampingi ketua tim relawan pemenangan ZR Pa’le Jan, Kadiskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah dan Camat Simpang Empat, Syamsuddin.

Dipuji dia, Pa’Le Jan merupakan sosok luar biasa. Meski baru kenal, namun rasanya seperti sudah bersahabat bertahun-tahun. ”Bagi saya, Pa’le Jan bagaikan magnet yang luar biasa,” puji dia.

Menimpali,  Pa’le Jan juga mengingatkan wartawan harus profesional dalam bidangnya. Jangan sesekali membuat berita hoaks dan merugikan masyarakat.

”Saya minta kepada kawan-kawan wartawan, jangan pernah menulis berita bohong dan tidak sesuai fakta di lapangan. Hindari itu, supaya kalian hebat dan bermartabat di mata masyarakat Tanah Bumbu,” timpal dia.

Untuk mendapatkan berita bagus dan akurat, sambung dia,  wartawan harus melakukan adaptasi, investigasi terhadap informasi, kemudian melakukan diskusi sehingga bisa memberikan solusi. Karena, sambung dia lagi, wartawan punya andil besar dalam pembangunan Tanah Bumbu, sebab itulah harus benar-benar objektif, sesuai fakta di lapangan dalam menulis berita.

”Jadilah wartawan yang dicintai masyarakat dengan menyajikan berita-berita objektif, profesional, bukan berita hoax,” tutup pengusaha sukses di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *