Bupati Minta Seluruh Camat Dukung Penuh PKK

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar meminta para Camat harus mendukung dan mendorong Tim Penggerak PKK kecamatan melalui program kerjanya agar dapat mendukung pembangunan di wilayahnya dengan maksimal.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat menghadiri

Bacaan Lainnya

“Melihat dinamika yang kita hadapi saat ini, seperti tingkat pengangguran dan tingkat pertumbuhan ekonomi, memang memunculkan sedikit kekhawatiran,” ungkap Zairullah, usai pertemuan TP PKK kabupaten bersama seluruh TP PKK Kecamatan, di Gedung Serbaguna desa Batuah kecamatan Kusan Hilir, Kamis (1/7/2021) lalu.

Menurutnya, diperlukan perencanaan yang matang menuju Tanah Bumbu yang lebih maju. Salah satunya dengan membangun sektor unggulan yang ada di kecamatan.

“Pemerintah kecamatan harus memiliki data dasar potensi di wilayahnya yang bisa dikembangkan,” ujarnya.

Sebagai perpanjangan tangan PKK Kabupaten, sambungnya, peran PKK Kecamatan menjadi sangat penting. Karena mereka adalah orang berhadapan langsung ke masyarakat.

“Melalui program kerjanya, para kader bisa ikut berbagi pengetahuan yang turut berkontribusi dalam pembangunan di lingkungannya,” lanjutnya.

Zairullah mencontohkan, seperti pemanfaatan pekarangan rumah yang baik tentu akan membantu perekonomian keluarga. Lalu pengembangan pelayanan ibu hamil dan balita di Posyandu, tentu juga akan meningkatkan kualitas SDM unggul kedepannya.

“Tentu setelah pertemuan ini akan dilanjutkan pertemuan lainnya, seperti rapat kerja atau pertemuan rutin bulanan. Dari situlah akan muncul persoalan yang dihadapi serta jalan keluar,” tandasnya.

Ia melanjutkan, memang tidak sedikit daya upaya yang dilakukan dalam mensukseskan pembangunan di Bumi Bersujud.

Keterlibatan Camat beserta PKK Kecamatan akan memudahkan perwujudan masyarakat Tanah Bumbu yang sejahtera menuju Serambi Madinah.

“Semuanya membutuhkan pengorbanan, baik waktu, tenaga dan pengorbanan lainnya, dengan kerjasama dan usaha bersama maka semua bisa terwujud. Manusia terbaik adalah mereka yang bisa memberi banyak manfaat bagi yang lainnya,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *