Bangun Sinergitas, Menjaga Ketahanan Pangan

Jakarta, lenterabanua.comBangun Sinergitas, Menjaga Ketahanan Pangan

SEKTOR pertanian dapat tumbuh dan menjadi penyelamat bagi perekonomian nasional di tengah ancaman krisis akibat dampak pandemi covid-19. Klaim ini diungkapkan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, di Jakarta, Jum’at (5/8/2022).

Bacaan Lainnya

Sehingga, menurut Harvick, koordinasi dan sinergi antar kementerian/ lembaga negara dan swasta merupakan hal penting dalam menjaga ketahanan pangan.

“Sebagai orkestrasi, pembangunan pertanian membutuhkan kekuatan, kesesuaian, akurasi data dan proses mitigasi permasalahan yang presisi, akurat dan cepat,” katanya dalam audiensi Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas).

Terkait sinergitas ini juga yang terangkat dalam pertemuan antara Wamentan dengan para Pengurus Pusat Japnas yang akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Didepan para Pengurus Pusat Japnas, Harvick Hasnul Qolbi mengatakan bahwa korporasi petani dan ketahanan pangan harus mendapat dukungan penuh demi perkembangan pertanian Indonesia.

“Kolaborasi dan sinergitas ini diharap mampu mempercepat akselerasi pembangunan sektor pertanian yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi nasional,” lanjutnya.

Untuk itu, ia sangat mendukung sinergitas nantinya yang akan terjalin antara Kementan dan Japnas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *