Bakal Bangun Instansi TUM, DKUMP2 Tanbu Kunker ke Jabar

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bakal memiliki instalasi tangki ukur mobil (TUM) sebagai sarana penunjang operasional Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) setempat.

Guna mempelajari operasionalnya, instansi terkait melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian (PPSDK) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas KUMP2 Tanah Bumbu H Deny Haryanto mengatakan, kunker tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan pada acara halal bilhalal Bupati dr Zairullah Azhar ke SKPD-nya usai cuti lebaran lalu.

“Kunjungan resmi ke PPSDK tersebut untuk melihat secara jelas bentuk bangunan instalasi tangki ukur mobil (TUM) yang standart,” kata H Deny, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, kunker tersebut dimaksudkan untuk segera melengkapi persyaratan Unit Metrologi Legal Tanah Bumbu dalam melayani permintaan tera TUM oleh para pengusaha yang bergerak dalam angkutan BBM.

“Bangunan di Tanbu ini akan menjadi bangunan instalasi terlengkap di Kalimantan Selatan dengan kapasitas pengujian sampai 25.000 liter,” ucapnya.

Ia optimis terbangunnya instalasi TUM ini maka Dinas KUMP2 mampu menyumbang PAD yang melampaui target tahunan.

“Dengan meningkatkan pelayanan pada para pengusaha pengguna UTTP maka PAD Tanah Bumbu melalui retribusi kemetrologian juga akan meningkat,” sebutnya.

Dalam kunjungan ke PPSDK dipantau peralatan instalasi lainnya, seperti Instalasi Pengujian Tera Meter Air PDAM sekala rumah tangga bukan industri besar (pabrikan). Kemudian Instalasi Pengujian Meter Listrik bagi pelanggan listrik PLN. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *