Angka Kesembuhan Meningkat, 26 Pasien Covid-19 Sehat

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Setelah diterpa kabar duka dalam beberapa hari terakhir, perkembangan penanganan Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19) dikabupaten Tanah Bumbu mulai menuai trend positif.

Hari ini, Minggu (7/3/2021) sebanyak 26 Pasien terkonfirmasi Covid-19 sembuh. 7 diantaranya warga kecamatan Angsana, dan 4 asal Batulicin serta Satui juga 4 orang.

Bacaan Lainnya

“Sisanya masing-masing 3 warga dari Simpang Empat, Sungai Loban dan Kusan Hulu. Sedangkan dari Mentewe dan Kusan Hilir masing-masing 1 orang,” ucap Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, 21 pasien yang sembuh berjenis kelamin laki-laki. Sisanya 5 orang perempuan dengan usia rata-rata masih muda dari 28 hingga 48 tahun.

“Hasil hari ini kabar baik bagi masyarakat Tanah Bumbu, menyusul beberapa hari sebelumnya angka terkonfirmasi baru meningkat signifikan. Selain itu ada tambahan warga meninggal dunia hingga total hingga saat ini mencapai 53 jiwa,” katanya.

Namun, lanjutnya, dengan tingginya angka kesembuhan, bisa menjadi nilai positif bagi optimisme masyarakat Bumi Bersujud dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita doakan semoga semua warga yang masih menjalani perawatan segera sembuh,” harapnya.

Sementara itu, untuk tambahan terkonfirmasi baru, hari Minggu ini hanya 2 orang. Sehingga total kasus terkonfirmasi hingga saat ini menjadi 2.997 orang. Sedangkan jumlah kesembuhan sebesar 2.778 pasien, dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 166 atau berkurang 24 orang.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *