Aktivitas Orang Asing di Tanah Bumbu Dipantau Tim Pora

Rakor Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Tanah Bumbu 2022 dalam Implementasi Aplikasi Cegah Online di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (24/5/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel gandeng berbagai instansi vertikal dan pemerintah daerah melakukan sinergitas dalam rangka pengawasan terhadap aktivitas orang asing di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Yakni melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin gelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (24/5/2022).

Tim Pora terdiri dari instansi atau lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan fungsi untuk mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing selama ada di wilayah Indonesia.

Dalam rakor kali ini Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Kantor Imigrasi Batulicin melibatkan Dinas Kesbangpol, Kodim 1022, Polres, Kejari, Lanal, Binda, Bais, Kantor Bea Cukai, Kemenag, KSOP dan sejumlah SKPD dilingkup Pemkab setempat serta Camat, Polsek dan Koramil se Tanah Bumbu.

Rapat Koordinasi Tim Pora mengusung Tema Implementasi Aplikasi Cekal Online Yang disoasialisaikan kepada para anggota lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *