Akhir Kisah Rakernas IESPA Menjadi Ajang Munaslub, Ibnu Riza-Bang Dhin Berjaya

  • Bagikan
  • M Syaripuddin dan Ibnu Riza didaulat menjadi nakhoda baru Indonesia E-sport Associaton (IESPA) Pusat, menyusul mundurnya Edy Liem sebagai Ketum.

Banten, lenterabanua.com – Diluar dugaan, terjadi kejutan dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia E-sport Associaton (IESPA) 2021, Selasa (14/12/2021) malam yang berlangsung di JLH Solitaire Serpong, Banten.

Menyusul mundurnya Edy Liem secara mendadak dari jabatan Ketua Umum IESPA, organisasi dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Spontan, rakernas ini tiba-tiba berubah menjadi ajang musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Pasalnya 30 Pengurus Provinsi IESPA sepakat jabatan ketua umum tak boleh kosong. Munaslub menjadi pilihan akhir untuk memilih komandan serta sekretaris umum.

Sebelum proses pemilihan, Munaslub juga membahas AD/ART dan program kerja ke depan. Setelah sidang di-skor menjelang pergantian hari, Selasa (14/12/2021) ke Rabu (15/12/2021), peserta Munaslub IESPA mencapai musyawarah mufakat.

Mereka mendapuk Plt Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional IESPA Ibnu Riza menjadi ketua umum baru. Lebih mengejutkan, Ketua Umum Pengurus Provinsi IESPA Kalsel M Syaripuddin didaulat menduduki posisi sekretaris jenderal

Pemegang suara dari 30 provinsi akhirnya memberi aplaus atas terpilihnya dua tokoh ini menakhodai organisasi ini. Lebih dari itu, masalah kekosongan kepemimpinan yang muncul mendadak, sekejab bisa dituntaskan.

Sekjen baru, M Syaripuddin mengatakan, bagi dirinya amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat e-sport di Indonesia, pantang ditolak.

“Ini tantangan besar. Layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Saya akan bantu ketua umum baru untuk mengembangkan organisasi di seluruh Indonesia, juga di kancah internasional,” ucap legislator Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman sebelumnya membuka Rakernas IESPA. Kegiatan bertujuan memantapkan gerak dan langkah mencapai target konsolidasi yang diperlukan organisasi sesuai visinya. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x