Ajak Generasi Muda Menjadi Pemimpin Diera Milenial 4.0

Banjarmasin, lenterabanua.com – Untuk menjadi seorang pemimpin diera 4.0 saat ini, selain harus memiliki attitude yang baik, perlu juga memiliki kemampuan memanfaatkan peluang (Visioner), pemecah masalah (Problem Solver) dan pengambil keputusan.

Sebagai pemimpin sebuah organisasi, lembaga, atau bisnis, sudah sewajarnya harus memiliki sebuah pandangan visioner. Dengan demikian, ia diharapkan mampu membuat keputusan yang tepat demi menjadikan organisasi menjadi lebih baik di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain itu dengan menjadi Pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan maka tidak akan ada beban yang di dapat.

Hal itu diucapkan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, MHum saat menjadi Narasumber pada Seminar Kepemimpinan Mahasiswa TKT Dasar Fire 2021 yang diadakan oleh Polda Kalsel bersama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel itu bertemakan “Kepemimpinan Di Era Milenial Untuk Menciptakan Roda Organisasi Yang Visoner, Decision Maker, Problem Solver”.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Seminar Kepemimpinan tersebut turut dihadiri Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr H Mujiburrahman, MA, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin.

Kapolda Kalsel menjelaskan beberapa hal meliputi tentang tantangan industry 4.0 & society 5.0 era disrupsi teknologi, perilaku di era industri 4.0 society 5.0, dan media sosial sarana sebar informasi.

Lebih lanjut dipaparkan Kapolda, terkait perkembangan revolusi industri, maksud pimpinan organisasi, 5 tips menjadi pemimpin yang Baik, Cara Memimpin diri sendiri, serta peran positif mahasiswa.

Disela kegiatan, Irjen Rikwanto mengatakan pertemuan silaturahmi ini selain sebagai sharing pengetahuan juga dapat memberikan pengalaman kepada para generasi muda tentang kepemimpinan.

Kapolda berharap pertemuan ini tidak hanya berlangsung kali ini saja namun berlanjut diwaktu yang akan datang.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr H Mujiburrahman, MA kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Dia terkesan dengan Kapolda yang berkesempatan menjadi narasumber dan memberikan materi kepada para mahasiswa-mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan UIN Antasari Banjarmasin.

“Materi yang disampaikan Bapak Kapolda sangat berkesan dan bermanfaat bagi para mahasiswa-mahasiswi sebagai penerus Bangsa, untuk menjadi pemimpin dimasa akan datang,” ucap Rektor UIN Antasari.

Selain itu, ucapnya, materi yang diberikan Kapolda Kalsel menjadi bekal bagi mereka untuk menghadapi tantangan yang lebih berat diera digital saat ini.

Ia pun berharap, kerjasama yang telah terjalin saat ini dapat berlanjut dan ditingkatkan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *