Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Suasana Pasar Sido Mulyo Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu tak seperti biasanya, Rabu (16/10/2024) sore.

Gairah transaksi jual beli di pasar itu tampak bangkit dan bergelora. Karena Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1, H Bahsanuddin (HB) memborong dagangan sejumlah lapak pedagang.

Dari tahu tempe mentah, bawang, jagung, ayam goreng hingga jajanan gorengan pedagang diborong. Setelah dibeli, HB lantas membagikannya kepada pengunjung pasar secara cuma-cuma.

Tak ayal puluhan pembeli yang didominasi kalangan emak-emak langsung menyerbu dan mengerubungi H Bahsanuddin. Mereka dengan senang hati menerima bahan masak dan makanan tersebut.

Pedagang berterima kasih setelah lapaknya dikunjungi dan dagangannya dibeli. Ucapan serupa juga disampaikan pengunjung, atas bantuan cawabup.

Menyaksikan gairah Pasar Sido Mulyo bangkit, H Bahsanuddin menyatakan rasa gembiranya. Ia ingin kehadirannya memberikan dampak ekonomi yang dinamis.

“Saya bahagia bisa membaur dengan masyarakat. Dan pasar menjadi titik kumpul warga melakukan transaksi jual beli. Semoga kehadiran saya bermanfaat,” ungkap H Bahsanuddin.

Ia berharap suasana tempat ini terus berlangsung seperti hari ini. Sehingga roda perekonomian warga meningkat dan berefek terhadap kesejahteraan pelaku usahanya.

Dalam visi misi yang diusungnya bersama Calon Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif, tertuang program peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Diantaranya melalui pembangunan infrastruktur berkualitas dan merata. Termasuk nantinya penataan sarana pasar, sehingga mampu meningkatkan daya beli. *

Advertisements