Penulis : Redaksi
Aksi Luna – Reyhan, Sang Juara Nasional Asal Tanah Bumbu saat beraksi di Kirap Pemilu di KPU Tanah Bumbu, di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Tanah Bumbu – Seakan melanjutkan perjuangan sang kakak dan mewarisi bakat yang berhasil Go Intenasional, Luna Meylani Sadin belum lama tadi berhasil menjadi Juara Nasional Pantomim Terbaik 2023 di Jakarta.

Kakak kembarnya Lena dan Leni kini telah duduk di Bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) pernah bertanding ke Amerika Serikat setelah menjadi Juara Nasional. Di Amerika Serikat, Lena Leni masuk 10 besar dari 74 Negara di Dunia.

Kini sang adik, Luna Meylani Sadin bersama rekannya Ahmad Reyhan Sauphi S yang melanjutkan perjuangan kakaknya dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kedua putra putri Tanah Bumbu ini masih duduk dibangku kelas 5 SDN 1 Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Usai Juara Nasional, Luna dan Reyhan, tampil di acara Kirap Pemilu di KPU Tanah Bumbu, di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Sabtu (26/8/2023) kemarin.

Penampilan pantomimnya, pantauan media Metrokalsel.co.id, keduanya mendapatkan apresiasi dan sambutan serta tepuk tangan yang gemuruh dari para undangan yang hadir.

Kedua pelajar ini berhasil menghipnotis undangan yang datang dengan penampilan yang lucu dan sangat menghibur.

Lisa Devianti, ibu dari Luna Meylani juga begitu senang melihat anaknya tampil dan menghibur. Dia tidak menyangka, anaknya itu mewarisi bakat kedua kakaknya di seni Pantomim.

”Alhamdulillah, saya sangat senang karena anak-anak saya bisa tampil dan mengikuti jejak sang kakak. Ini suatu kebanggan,” katanya.

Terlebih lagi saat Luna dan Reyhan bisa Juara di Kejuaraan yang digelar Puspernas Kementrian Pendidikan RI. Keduanya mewakili Kalimantan Selatan dan menjadi juara Nasional tahun 2023.

Luna sendiri, memang sering melihat kakaknya latihan di rumah sehingga ia juga ikut sampai akhirnya bisa mengikuti jejak sang kakak.

”Sekarang Lena Leni sudah SMA, jadi tidak ada lagi lomba pantomim karena sebelumnya hanya ada di tingkat SD, tetapi belum lama ini mulai ada lomba tingkat SMP,” terangnya.

Bahkan saat itu, lomba pertama Luna dan Reyhan ternyata langsung jadi juara dan mewakili Kalimantan Selatan. ”Ini suatu kebanggan bagi kami, sangat bersyukur dengan bakat yang dimiliki,” pungkasnya. [yat]

Advertisements