Penulis : Redaksi

Banjarmasin, lenterabanua.com – Provinsi Kalimantan Selatan cukup kaya dengan tempat wisata. Tak kalah dengan daerah lainnya. Ada beragam rekomendasi tempat wisata mulai dari pantai, wisata susur sungai dan sebagainya.

Ongkos masuk ke tempat wisatanya biasanya juga relatif terjangkau. Hanya mungkin jarak tempuhnya yang cukup jauh satu sama lain. Ketika hendak berlibur, harus mengatur jadwal dengan cermat.

Berikut 8 Rekomendasi Tempat Wisata Kalimantan Selatan yang wajin dikunjungi :

1. Pasar Terapung

Pasar Terapung berlokasi di Banjarmasin tepatnya di muara Sungai Kuin dan perairan sungai Martapura Siring Banjarmasin. Pasar terapung adalah pasar tradisional di sungai.

Para pedagang dan pembeli di pasar ini semuanya menggunakan jukung (perahu dalam bahasa Banjar) sebagai alat transportasi mengangkut dagangannya dan dijajakan.

Biasanya Pasar ini mulai buka setelah solat Subuh sampai jam 9 pagi dan ramai di Hari Libur akhir pekan.

2. Pulau Kembang

Wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata ini berlokasi di Kabupaten Barito Kuala. Meskipun namanya “Pulau Kembang” namun lokasi ini bukan seperti pulau pada umumnya.

Pulau Kembang merupakan sebuah delta yang terletak di tengah Sungai Barito. Delta ini ditumbuhi pepohonan Kalimantan yang khas.

Rimbunnya pepohonan membuat tempat ini menjadi surga tempat tinggal beberapa spesies, seperti monyet dan burung.

Advertisements