Penulis : Redaksi

Tanah Laut – PT Pamapersada Distrik ARIA gandeng Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) untuk peduli lingkungan. Yakni berupa penanaman pohon melalui gerakan penghijauan, Senin (18/5/2023) lalu.

Mengingat fungsi pohon dalam menyimpan karbon harus menjadi salah fokus untuk mencegah permasalahan global saat ini.

Gejala pemanasan global telah dirasakan dimana-mana, dari perubahan siklus iklim tak menentu hingga meningkatnya resiko bencana alam.

Kondisi ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Termasuk PAMA Aria dalam implementasinya meluncurkan program penghijauan ini, sebagai salah satu solusi kecil yang diharapkan mampu memberikan dampak besar.

Kegiatan ini dipusatkan di halaman Perkuliahan Madrasah Ibtidaiyah dan Pondok Pesantren Miftahululum Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kintap. Turut hadir Camat Kintap, Sutarno.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar ceremony saja, tetapi gerakan nyata yang diharapkan masyarakat yang harus kita lakukan,” tutur Camat Kintap.

Ia berharap acara seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada agenda resmi, tetapi juga harus dijadikan sebagai rutinitas. “Selain kita menanam, kita juga harus merawat serta menjaga kelestarian lingkungan,” pesan Sutarno.

Bagi pak camat, kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan, yakni melakukan tindakan nyata dalam memberikan contoh positif bagi masyarakat.

Sementara Ketua Pelaksana Algifari menyebutkan antusiasnya dari persiapan acara hingga berbangga atas kelancaran acara tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan kami ucapkan terimakasih kepada PT Pamapersada Distrik ARIA yang telah mensupport kegiatan ini,” ucapnya.

Officer PAMA Aria Firdaus Rizqy A, mengatakan pihaknya mempelopori kegiatan ini agar menjadi contoh. “Marilah dari sini kita refresh lagi langkah kita dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya.

“Edukasi, implementasi dan evaluasi lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama untuk terus kita masyarakatkan,” tandasnya.

Gerakan penanaman pohon ini bertajuk “Meningkatkan Kesadaran Pemuda dan Masyarakat Tentang Pentingnya Menjaga Lingkungan.” *

Advertisements